Search

Nasihat Pelatih yang Paling Diingat Kakang

"Berikan yang terbaik di setiap pertandingan"

Garuda Select angkatan kedua dilatih oleh para insan sepak bola yang memiliki jam terbang baik sebagai pemain maupun peran di bidang kepelatihan. Pelatih Kepala Des Walker dan Direktur Teknik Dennis Wise adalah dua orang yang selama ini memimpin seluruh staf pelatih Kakang Rudianto dan kawan-kawan.


Selama mengikuti program Garuda Select sedari awal hingga kini sudah melewati pertandingan kedua di Italia, sudah banyak wajangan atau nasihat yang diberikan tim pelatih bagi seluruh skuad, maupun pemain secara pribadi.


Salah satunya bagi Kakang. Pemain belakang yang menjadi salah satu pilar dengan penampilan terbanyak sejauh ini (766 menit dari 9 pertandingan) mengaku sudah banyak mendapat pelajaran berharga dari para pelatih, khususnya Walker dan Wise.


"Nasihat Coach Des dan Coach Dennis yang paling saya ingat adalah bagaimana cara untuk bermain tenang, menjaga daerah yang menjadi tanggung jawab saya. Intinya, agar saya berusaha memberikan penampilan yang terbaik di setiap pertandingannya," tungkas Kakang kepada Mola TV.


Menurut bek asal Cianjur itu, nasihat-nasihat yang diberikan kerap berhasil menjadi pemicu meningkatnya performa dirinya dan rekan-rekan di atas lapangan. Hal itu terlihat selaras dengan semakin padunya permainan Garuda Select angkatan kedua, terutama dalam dua laga uji coba terakhir mereka di Italia.


Setelah menjalani partai uji coba menghadapi duo klub asal Turin, yakni Torino U-17 dan Juventus U-17, Kakang dan kawan-kawan kini tengah dalam persiapan guna menghadapi Internazionale U-17. Laga yang rencananya dimainkan di Suning Youth Development Centre itu akan berlangsung pada Rabu (22/1).

  • Instagram