Search

Motivasi Tinggi Garuda Select Jelang Hadapi Reading U18


Dua kemenangan beruntun yang diraih Garuda Select tidak serta merta membuat para pemain berpuas diri. Mengawali Maret dengan lawan baru, skuad arahan Dennis Wise dan Des Walker, kini bersiap mengincar kemenangan lainnya. Reading U18 akan jadi tim yang berkesempatan mengukur kemampuannya dengan Rafli Asrul dkk, Selasa (3/3).


Rafli Asrul kembali dipercaya mengisi daftar 11 pemain untuk memulai pertandingan. Pemain asal Sulawesi Selatan itu semakin bernafsu untuk meraih kemenangan lagi pada pertandingan kali ini. "Kemenangan di dua pertandingan sebelumnya kami jadikan motivasi untuk kembali meraih hasil positif hari ini," ucapnya kepada Mola TV.


Sebelumnya, tim pelatih melalui Danny Holmes, telah menyampaikan bahwa fokus kali ini ada di lini belakang. Pada pertandingan menghadapi Preston North End, barisan pertahanan dinilai terlalu terbawa pola permainan lawan di awal laga. Hal itu berimbas kepada tim tamu yang akhirnya sempat unggul lebih dahulu.


Sisi positifnya, Garuda Select bisa bangkit tidak lama setelah kebobolan. Kendali permainan mulai bisa dipegang hingga akhirnya membalikkan kedudukan dengan tiga gol sekaligus lewat hat-trick Bagus Kahfi. Salah satu bek Garuda Select, Dodi Irawan, mengakui timnya sudah mengevaluasi permainan pada laga sebelumnya.


"Pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan kemarin adalah kami (bek), terlalu pasif bermain di belakang. Padahal, lini depan butuh pasokan bola. Intinya kali ini kami mencoba untuk tampil lebih rapi dan tidak lengah. Pelatih meminta kami untuk lebih meningkatkan komunikasi antarlini," tutur Dodi ketika ditemui Mola TV.

  • Instagram