Search

Motivasi sebagai Dorongan Utama dalam Mencapai Mimpi

Sosok inspirasi dalam dunia sepak bola bisa menjadi penyemangat seorang pemain muda untuk berjuang dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

Sosok inspirasi dalam dunia sepak bola bisa menjadi penyemangat seorang pemain muda untuk berjuang dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Para pemain #GarudaSelect memiliki sosok yang memberi mereka motivasi untuk menjalani latihan sebagai bekal dan langkah awal untuk mengejar mimpi.


Pemain bertahan #GarudaSelect, Faqih Maulana, mempunyai misi untuk melanjutkan cita-cita sang ayah yang tertunda. "Waktu masih muda, papa pernah ingin menjadi pemain sepak bola. Namun, tidak pernah terwujud. Sekarang, saya yang melanjutkan cita-citanya. Itu sebabnya, saya selalu bersemangat menjalani semua proses agar bisa mewujudkan mimpi orangtua yang tertunda," kata Faqih.


Sementara itu, I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra, atau biasa dipanggil Rendy, sebenarnya mengaku terinspirasi oleh sosok pemain idolanya Cristiano Ronaldo. Perjuangan pemain asal Madeira tersebut membuatnya terkesan dan ingin melakukan hal yang sama.


"Kalau orang yang membuat saya serius ingin menjadi pemain sepak bola adalah Cristiano Ronaldo karena melihat bagaimana dia benar-benar berjuang dari bawah. Tetapi kalau lingkaran terdekat, saya melihat dukungan orangtua saya yang begitu besar, ini jadi motivasi yang membuat saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada," kata Rendy menceritakan.


Sedangkan Lorenzo Berra tidak memiliki sosok tertentu yang mempengaruhinya untuk menjadi sepak bola. Motivasi utama untuk bermain bola datang dari dalam diri sendiri. "Inspirasi utama saya datang dari keinginan dan tekad dari diri saya sendiri. Saya ingin bisa berlatih keras, mengorbankan waktu bermain di masa muda untuk membuktikan saya bisa menjadi pemain profesional," kata pemain asal Como itu.


Setiap pemain mempunyai dorongan motivasi berbeda yang membawa mereka untuk bisa menjalankan perjuangan untuk mencapai mimpi cita-cita mereka di sepakbola. Motivasi ini memberikan pengaruh dalam membimbing para pemain untuk tetap fokus berada di jalan yang benar didalam tahapan perjuangan yang mereka lalui hingga untuk menuju level yang lebih tinggi.

  • Instagram