Search

Mimpi Fernando Pamungkas yang Berulang Tahun

Di usia yang ke-18, pemain kelahiran Surabaya itu bermimpi agar harapan tersebut suatu saat bisa menjadi kenyataan.

Menjadi pemain profesional adalah mimpi semua pemain muda, tidak terkecuali para pemain #GarudaSelect seperti Fernando Pamungkas. Di usia yang ke-18, pemain kelahiran Surabaya itu bermimpi agar harapan tersebut suatu saat bisa menjadi kenyataan. Terlebih setelah dua musim berturut-turut, semakin banyak pelajaran penting yang didapatkan. Hal ini membuatnya semakin percaya diri untuk bisa mewujudkan impiannya menjadi pemain profesional di masa depan.


"Kalau soal bakat, saya kira semua pemain kurang lebih memiliki bakat yang sama. Tinggal kitanya mau konsisten bekerja keras atau tidak untuk mengembangkan kemampuan kita masing-masing. Selama di sini saya sudah banyak mendapatkan pelajaran berharga. Tinggal kepercayaan diri yang harus dijaga," kata Fernando. "Semoga apa yang saya impikan sejak lama bisa segera tercapai. Impian saya sama dengan pemain muda lainnya, ingin bermain untuk tim nasional atau bahkan bisa mendapatkan kesempatan berkarier di luar negeri," katanya menceritakan.


Meski tahun ini kembali harus melewati perayaan ulang tahun jauh dari keluarga, Nando tetap semangat menjalani latihan. Salah satu faktornya adalah kebersamaan dengan para pemain lain yang juga sama-sama berjuang mewujudkan mimpi yang sama. "Ulang tahun kali ini memang berbeda karena jauh dari orang tua. Tetapi tetap senang karena tahun ini semua teman-teman di sini mengucapkan dan banyak mendoakan saya,"


Kembali bergabungnya Nando bersama tim #GarudaSelect angkatan ketiga karena dia dianggap memiliki potensi yang bisa dikembangkan lebih lagi. Nando harus terus fokus dan konsisten latihan di bawah pengawasan langsung dari tim pelatih berpengalaman, agar kemampuannya bisa semakin berkembang dengan maksimal untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional.

  • Instagram