Search

Mimpi dan Tantangan Dustin Bramantio di Program #GarudaSelect

Dustin merasakan beberapa perubahan yang signifikan dalam dirinya.

Dustin Bramantio bertekad untuk tidak membuang kesempatan berharga dengan bergabung Program #GarudaSelect. Menurutnya, bisa terpilih ke Inggris bersama dengan para pemain lain dan bisa menjalani program latihan intensif merupakan salah satu mimpi besarnya yang menjadi kenyataan.


"Tentu senang bisa masuk #GarudaSelect karena sebelumnya tidak pernah menyangka bisa latihan di Eropa. Tadinya saya hanya tahu lewat media sosial dan ketika diberitahu orang tua ada seleksi ini, saya tambah semangat. Saya harus benar-benar kerja keras di sini," kata Dustin.


Setelah beberapa bulan, Dustin merasakan beberapa perubahan yang signifikan dalam dirinya. Terutama dari segi fisik serta hal-hal teknis seputar permainan. Meski demikian, ia tidak ingin berpuas diri dan siap menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang di depan.


“Lawan-lawan di sini punya postur tinggi dan cepat. Saya ingin terus meningkatkan beberapa hal, mulai dari segi fisik, permainan yang lebih efisien, dan cara bertahan yang lebih baik lagi," katanya.


"Saya ingin terus bekerja keras dan membuktikan diri bahwa saya bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Di sini, lingkungannya juga sangat mendukung kita untuk terus berkembang. Sesama pemain juga saling mendukung untuk sama-sama berkembang," ungkap Dustin.


Selain itu, Dustin juga merasa bersyukur bisa menimba ilmu langsung dari para pelatih berpengalaman, terutama Des Walker, yang berposisi sama dengannya. "Coach Des sering meminta saya untuk lebih aktif berkomunikasi dan jangan terlalu bermain melebar saat bertahan,"


Situasi lockdown yang masih berlangsung di Inggris membuat para pemain terus difokuskan untuk berlatih meningkatkan kondisi kebugarannya. Hal ini dimaksudkan agar mereka benar-benar dalam kondisi yang siap ketika agenda pertandingan kembali bergulir kembali.

Recent Posts

See All