Search

Mimpi Besar Krisna Sulistia di Program #GarudaSelect

Updated: Feb 21




Krisna Sulistia Budianto ingin terus belajar banyak hal selama mengikuti Program #GarudaSelect. Pemain termuda di #GarudaSelect tersebut berharap program ini dapat menjadi jalan untuknya bergabung dengan klub Eropa.


Pemain yang berasal dari SSB Djarum Kudus dan sempat memperkuat Tim Gabsis Kalimantan Barat ini sadar bahwa dia mendapat kesempatan yang sangat berharga dengan bisa dilatih oleh Dennis Wise dan Des Walker di usia yang masih sangat muda yaitu 14 tahun. Krisna tak ingin menyiakan kesempatan ini dan ingin serius berlatih untuk mengasah kemampuan.


"Saya berharap bisa memperbaiki fisik dan stamina saya selama mengikuti program #GarudaSelect ini. Saya juga ingin belajar bagaimana cara pergerakan pemain sayap yang benar, serta melakukan umpan yang tepat," kata Krisna.


"Dua bulan di Inggris saya merasakan perbedaan dengan di Indonesia. Di Inggris, kondisi fisik sangat diperhatikan dan latihan dilakukan dengan sangat keras. Pelatih juga sangat detail dalam memperhatikan setiap kesalahan yang dibuat setiap pemain. Contohnya, ketika saya salah melakukan pergerakan, pelatih langsung mengoreksi saya," cerita Krisna.


"Coach Dennis Wise, Coach Des Walker, dan tim pelatih lainnya sangat membantu saya selama di sini. Salah satu hal yang diajarkan adalah bagaimana pengambilan keputusan yang dibuat kapan saya harus melakukan gerak tipu untuk melewati lawan dan kapan waktunya untuk mengumpan. Pergerakan tanpa bola juga sangat diperhatikan oleh pelatih," kata Krisna.



"Saya siap kerja keras untuk mengembangkan bakat saya disini karena saya punya mimpi untuk bisa dipilih kembali dalam program #GarudaSelect musim keempat. Mimpi saya tentunya untuk bisa bermain di klub Eropa dan menurut saya program #GarudaSelect ini merupakan jalan untuk mencapai mimpi tersebut," menurut Krisna.

  • Instagram