Search

Mengisi Waktu Luang dan Menjalin Kebersamaan

Untuk menjaga suasana tetap menyenangkan, ada beberapa cara yang dilakukan oleh para pemain.

Selama kebijakan lockdown kembali diberlakukan di Inggris, seluruh kegiatan luar ruangan dibatasi. Hal ini yang juga dialami para pemain Garuda Select. Meski demikian, agenda latihan tetap harus berjalan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku.


Untuk menjaga suasana tetap menyenangkan, ada beberapa cara yang dilakukan oleh para pemain. Ada yang bernyanyi sambil diiringi gitar, ada juga yang bermain console game. Ini juga merupakan salah satu cara dari tim pelatih untuk membuat para pemain dihindarkan dari kepenatan beraktivitas di dalam ruangan.


"Biasanya kami main game console setelah latihan, bisa pagi atau sore. Kemarin main lawan Roki, saya menang 8-0. Dia memang lumayan sering memberikan hiburan seperti ini. Beberapa pemain juga senang main gitar, dan dia bilang akan membawakan satu gitar juga," kata Rendy Sanjaya Putra.


Selain Rendy, ada Roki yang juga memilih game console sebagai sarana penghilang penat di tengah intensitas latihan yang padat serta dibatasinya aktivitas luar ruangan. "Lumayan untuk mengurangi penat apalagi sedang lockdown, memang kegiatan lebih banyak yang di ruangan," kata Roki.


Sementara itu, bermusik menjadi pilihan Aditya Juli dan Ridwan Ansori dalam menghabiskan waktu senggang di luar latihan dan pertandingan. "Di sini memang ada gitar, dipinjamkan pelatih. Biasanya sama teman-teman lain mainnya, terutama Ridwan karena dia tahu cara main gitar," kata Adit.


"Saya belajar gitar sejak 2019 waktu di klub ada yang bawa gitar. Biasanya nyanyi lagu-lagu pop dan sedikit campursari karena itu yang saya banyak tahu. Semua pemain di sini suaranya bagus," kata Ridwan menjelaskan.


Menurut Fernando Pamungkas, kondisi lockdown saat ini membuat pemain harus pintar-pintar menyegarkan suasana. "Tahun lalu kan kita lumayan sering menonton sepak bola di stadion beberapa kali. Kalau sekarang karena sedang pandemi, main game console bisa untuk refreshing. Soalnya kan sulit untuk beraktivitas di luar flat."

Recent Posts

See All