Search

Mengisi Waktu Libur dengan Turnamen Game PS Antarpemain

Kegiatan ini dijadikan salah satu momen mengakrabkan diri dan menghilangkan rasa jenuh.

Untuk mengisi waktu libur latihan, diantara beberapa pemain #GarudaSelect mereka mengadakan turnamen game console PS FIFA 21. Kegiatan ini dijadikan salah satu momen mengakrabkan diri dan menghilangkan rasa jenuh.


Namun tidak semua pemain ikut serta, sistem protokol kesehatan jaga jarak yang ketat masih harus diberlakukan, sehingga turnamen PS hanya diikuti oleh delapan orang. Nantinya akan ada kloter tunamen diantara pemain-pemain yang lain di waktu lain.


Kali ini Faiz Maulana berhasil keluar sebagai pemenang. Ia berhasil mengalahkan Hokky Caraka di partai final dengan skor tipis 4-3. Atas keberhasilannya tersebut, Faiz mendapatkan trofi bergilir sebagai juara.


"Senang bisa menang karena dari babak awal lawannya berat-berat dan selalu menang tipis sampai ke final. Pertandingan paling berkesan tentu di final melawan Hokky (Caraka). Awalnya dia meremehkan saya, tapi akhirnya saya bisa menang memakai Liverpool melawan Hokky yang menggunakan Bayern Muenchen," kata Faiz.


"Sebenarnya bukan meremehkan Faiz, saya kira tadi awalnya akan melawan Frezy di final. Tapi ternyata Faiz yang menang. Walaupun kalah, saya tetap senang karena ini sekaligus buat refreshing menyegarkan pikiran sebelum nanti kami semua mulai latihan lagi," kata Hokky.


Kegiatan semacam ini memang dibutuhkan untuk mengurangi kejenuhan di tengah agenda latihan yang padat dan intensif. Selain itu, para pemain juga bisa menghabiskan waktu bersama di luar lapangan dan membicarakan hal-hal lain. Meski demikian, mereka tetap fokus menyiapkan diri untuk latihan selanjutnya.


"Kalau dari segi persiapan, menurut saya sekarang kami jauh lebih siap. Terutama dari aspek fisik karena kemarin sudah digenjot habis-habisan. Sekarang tinggal memperbaiki segi teknik seperti sentuhan bola dan sebagainya," Faiz menceritakan.


Di masa lockdown sekarang, hal-hal seperti mengisi waktu dengan bermain PS bersama seperti ini dirasakan cukup membantu agar pemain tetap dalam suasana hati yang senang. Sehingga, nantinya ketika mereka kembali berlatih, para pemain tetap berlatih dalam suasana hati yang bagus dan lebih siap menjalankan semua materi program latihan yang diberi oleh tim pelatih.

  • Instagram