Search

Mengenal Lebih Dekat Akademi Crystal Palace

Menurut situs resmi klub, setidaknya dalam 15 tahun terakhir, sudah ada 36 pemain binaan asli akademi yang berhasil promosi ke tim senior.

Selama kurang lebih satu dekade belakangan, pengelolaan klub Crystal Palace berada di bawah pimpinan seorang pebisnis Inggris, Steve Parish. Ia melakukan banyak perubahan mulai dari tata kelola dan administrasi hingga pembinaan tim di berbagai level, termasuk usia muda.


Palace memegang teguh prinsip pembinaan berjenjang. Artinya tim-tim yang ada di setiap levelnya, terintegrasi dengan baik mulai dari U18, U23, hingga berlanjut ke tim senior. Menurut situs resmi klub, setidaknya dalam 15 tahun terakhir, sudah ada 36 pemain binaan asli akademi yang berhasil promosi ke tim senior.


Juli 2020, akademi Crystal Palace masuk ke dalam Category 1 lewat akreditasi oleh tim penilai independen yang ditunjuk langsung oleh Premier League. Fasilitas tim akademi berada tepat di seberang tempat latihan tim senior di Copers Cope Road, sehingga sinergi dapat berjalan dengan baik.


Sebelum Parish datang pada 2010, akademi Crystal Palace juga pernah meraih beberapa prestasi membanggakan. Salah satunya adalah ketika berhasil menjuarai FA Youth Cup dua musim beruntun pada 1977 dan 1978.


Beberapa nama terkenal seperti Gareth Southgate, Victor Moses, dan Nathaniel Clyne juga pernah menjadi bagian dari tim akademi Crystal Palace. Pada Sabtu (8/5), para pemain #GarudaSelect berkesempatan langsung menguji kemampuan mereka melawan akademi yang sudah banyak melahirkan pemain-pemain kelas dunia tersebut.


Saksikan pertandingannya Sabtu, 8 Mei 2021, 18:45 WIB, dan bisa disaksikan langsung secara GRATIS melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, atau di website www.mola.tv.

Recent Posts

See All