Search

Mengantisipasi Permainan Kolektif Bournemouth U18

Tim pelatih melakukan dua pergantian pemain dari laga menghadapi Reading U18.

Bournemouth akan menjadi lawan berikut Garuda Select dalam rangkaian pertandingan di bulan ini. Subhan Fajri dkk. dijadwalkan menyambangi markas akademi tim berjuluk The Cherries tersebut pada Rabu (11/3) waktu setempat.


Menurut Danny Holmes selaku asisten pelatih, tuan rumah punya kualitas penguasaan bola yang harus diwasapdai. Oleh karena itu, ia berharap para pemain Garuda Select bisa mengantisipasinya dengan baik dan mengaplikasikan materi latihan pada saat bertanding.


"Latihan difokuskan untuk membentuk kerjasama tim yang baik, terutama di sektor tengah dan depan. Hal ini dilakukan agar para pemain bisa merebut bola lebih cepat dari lawan," ucap Holmes kepada Mola TV.


Tidak hanya fokus mengawasi pergerakan lawan, inisiatif serangan juga harus dimaksimalkan oleh para pemain Garuda Select. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan situasi bola mati untuk menciptakan peluang yang bisa berbuah gol.


Salah satu buah konsistensi latihan bola mati adalah gol yang dicetak David Maulana saat menghadapi Huddersfield U18 pada pertengahan Februari 2020. "Latihan bola mati baik saat bertahan dan menyerang juga dimatangkan," sambung Holmes.


Tim pelatih hanya melakukan dua pergantian pemain dari laga sebelumnya ketika menghadapi Reading U18. Posisi Bagus Kahfi yang tengah cedera, akan diisi oleh Alfriyanto Nico sejak awal laga nanti. Sementara itu, Dika Kuswardani kembali mendapatkan kesempatan mengisi posisi line-up, menggantikan Rafli Asrul, yang kemungkinan akan diistirahatkan.


Setelah Bournemouth, Garuda Select punya agenda menghadapi tim-tim kuat lain. Di antaranya ada Leicester City pada (28/3), Arsenal (4/4), hingga Manchester City pada akhir April 2020. Pemilihan lawan ini tentu bertujuan untuk melatih mental serta kemampuan teknis para pemain dalam menghadapi atmosfer pertandingan kompetitif di masa mendatang.


Line-up Garuda Select vs Bournemouth U18:

Risky Sudirman; Fajar Fathur Rahman, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; David Maulana, Dika Kuswardani, Brylian Aldama, Ferdiansyah, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico.

  • Instagram