Search

Menang Atas Preston North End U18, Bagus Kahfi Tutup Februari Dengan Hat-trick

Laporan langsung Fajar Abdillah dari Birmingham, Inggris.

Garuda Select menutup Februari dengan hasil positif. Menghadapi Preston North End U18 di Aspray Arena, Walsall, pada Selasa (25/2), anak asuh Dennis Wise dan Des Walker memastikan kemenangan 3-1 atas sang lawan. Terjun dengan susunan pemain yang sebagian besar sama dengan pertandingan sebelumnya, Garuda Select langsung tampil menyerang. Hal ini sesuai dengan instruksi Dennis Wise selaku Direktur Teknik yang meminta para pemain agar tidak terbawa ritme permainan lawan.


Demikian halnya dengan lini belakang yang selalu memperhatikan posisi ketika menerima serangan lawan. Permainan bola-bola panjang memang menjadi andalan Preston yang memiliki pemain dengan postur tinggi menjulang.


Kendati demikian, Preston tetap mampu memimpin lebih dahulu lewat tendangan Harry Huddart di menit ke-33 . Namun, Garuda Select tidak patah semangat. Melalui skema umpan-umpan pendek, dengan sabar para pemain Garuda Select mencoba menyusun serangan dengan rapi. Hasilnya, 10 menit berselang, Bagus Kahfi menambah perolehan golnya menjadi 12 setelah tendangannya tak mampu dihalau kiper Oliver Lombard.


Garuda Select bereaksi cepat ketika memasuki babak kedua. Skema umpan pendek dan cepat dari kaki ke kaki masih menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Preston. Tidak butuh waktu lama, tepatnya 15 menit babak kedua bergulir, Bagus kembali mencetak gol sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1.


Dennis Wise dan Des Walker terus menerus meminta para pemain untuk mengawasi posisi satu sama lain. Hal tersebut memudahkan mereka untuk saling bertukar umpan, sekaligus mengantisipasi permainan Preston yang tetap mengandalkan kontak fisik dan bola udara. Terbukti strategi ini membuat barisan pertahanan lawan mulai tampak diselimuti rasa frustrasi.


Tim asuhan Dave Rodgerson terlihat semakin dibuat kalut setelah Bagus Kahfi memastikan ukiran hat-trick setelah kembali mencetak gol pada menit ke-81. Kembaran dari Bagas Kaffa ini sekaligus melanjutkan tren selalu mencetak gol selama sepanjang empat laga di bulan Februari. Total sudah 10 gol yang ia lesatkan di bulan ini.


Saksikan aksi Bagus bersama Garuda Select hanya di Mola TV! Garuda Select asuhan Dennis Wise dan Des Walker selanjutnya akan menghadapi Reading U18 pada Selasa, 3 Maret 2020.

  • Instagram