top of page
Search

Memperbaiki Kesalahan dan Meningkatkan Kelebihan Lewat One on One Video Analysis

Berbagai metode dilakukan oleh tim pelatih skuad #GarudaSelect untuk meningkatkan kemampuan para pemain.

Berbagai metode dilakukan oleh tim pelatih skuad #GarudaSelect untuk meningkatkan kemampuan para pemain. Setelah melakukan analisa video secara keseluruhan, mereka melakukan sesi tatap muka dengan pemain agar evaluasi bisa dilakukan lebih mendetail.


"Ini adalah cara lain dalam latihan untuk meyampaikan hal-hal penting terkait permainan kepada pemain, terutamanya dalam situasi lockdown seperti sekarang. Kami tidak bisa berlatih bersama-sama di lapangan, jadi sulit untuk melatih taktik. Melalui sesi tatap muka, kami coba memastikan para pemain siap sebelum memainkan laga berikutnya," kata pelatih Garuda Select, Danny Holmes.


Holmes menekankan bahwa pemain yang dipilih untuk sesi tatap muka melalui analisa video tidak berarti sepenuhnya buruk. Mereka juga diberi tahu kelebihan dan kekuatan yang telah ditampilkan dalam laga perdana vs Port Vale U18 dan harus dipertahankan.


"Penting bagi para pemain untuk melihat hal-hal positif, begitu juga dengan hal-hal yang masih bisa ditingkatkan. Untuk saat ini, kami melakukannya hanya kepada tiga-empat pemain, tetapi kedepannya pasti semua pemain akan menjalani sesi ini setelah kami menjalani beberapa pertandingan," lanjut dirinya.


Salah satu pemain yang menjalani sesi tatap muka pertama adalah Daniel Naa. Ia dianggap masih kerap melakukan pelanggaran tidak perlu ketika memperebutkan bola. Pengambilan keputusannya di atas lapangan diharapkan menjadi lebih baik setelah menganalisa klip yang ditunjukkan.


"Kami mencoba menunjukkan mereka beberapa klip. Misalnya, kepada Daniel, kami memperlihatkan klip ketika Ia memenangi perebutan bola dan klip ketika Ia melakukan pelanggaran yang berujung tendangan bebas bagi lawan," jelas Holmes. "Kami ingin Daniel menyadari beberapa situasi dalam pertandingan yang masih bisa dikembangkan sekaligus hal-hal baik yang telah dilakukannya."

Recent Posts

See All
bottom of page