Search

Membuka Mata lewat #GarudaSelect, Hokky Bermimpi Semakin Tinggi

Updated: May 30

Hokky berharap program #GarudaSelect dapat terus memberi kesempatan bagi para pemain muda Indonesia untuk berkembang.

Penyerang #GarudaSelect angkatan ketiga, Hokky Caraka menilai berlatih bersama program #GarudaSelect selama enam bulan di Inggris adalah langkah penting untuk mewujudkan mimpinya bisa berkarier di klub Eropa.


"Banyak sekali hal yang saya dapatkan dari program #GarudaSelect. Saya bisa lebih memahami jalan yang harus saya tempuh untuk mewujudkan cita-cita saya berkarier sebagai pemain sepakbola profesional. Bukan hanya soal metode latihan yang tepat saja, melainkan juga pola hidup sehat, seperti asupan gizi dan istirahat yang cukup," kata Hokky.


"Program ini sudah membuka mata saya terhadap sepakbola yang sesungguhnya dan yang paling berpengaruh bagi saya adalah cara berpikir. Untuk menjadi pesepakbola, tidak cukup hanya latihan, latihan, dan latihan. Kita juga harus memiliki mental yang kuat, selalu rendah hati, dan berkonsentrasi penuh serta mendorong diri lebih keras untuk mengembangkan kemampuan. Kini, saya tak lagi takut untuk bermimpi merumput di Eropa," dirinya melanjutkan.


Pengalaman selama di Inggris mengubah banyak hal bagi Hokky. Sebelum berangkat, Ia bermain sebagai seorang bek. Namun, berkat kejelian Coach Dennis Wise dan Des Walker, Hokky mampu mengembangkan potensinya sebagai penyerang dan mampu menjadi top scorer kedua #GarudaSelect dengan lima gol.


"Permainan saya pastinya berbeda jauh. Ketika saya tiba di Inggris, saya masih bermain sebagai stopper. Sekarang, saya ingin terus meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang striker," ucap Hokky yang menjadikan alumni #GarudaSelect, Bagus Kahfi, sebagai inspirasi.


Hokky berharap program #GarudaSelect dapat terus memberi kesempatan bagi para pemain muda Indonesia untuk berkembang. "Semoga para pemain yang terpilih untuk #GarudaSelect angkatan keempat dapat semakin termotivasi setelah melihat kami. Yang pasti, setelah terpilih, jangan langsung merasa hebat karena justru perjalanan sesungguhnya baru dimulai. Tetapi yakinlah bahwa kalian adalah yang terbaik di antara yang terbaik," kata Hokky.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Hokky Caraka di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect serta cerita di balik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers di Mola.