Search

Melatih Refleks Tangan dan Kaki bersama Coach Phill

Gerakan-gerakan yang di latihan ini berguna untuk meningkatkan refleks di tangan dan kekuatan kaki.

Phil's Save Hands bersama Pelatih Kiper Phil Smith, kali ini menunjukkan beberapa latihan dua penjaga gawang #GarudaSelect, Adre Arido dan Aditya Juli. Gerakan-gerakan yang di latihan ini berguna untuk meningkatkan refleks di tangan dan kekuatan kaki.


Gerakan pertama ada Variation Cycle 1. Pelatih menendang voli ke arah kiper. Sebelum itu, kiper harus menendang bola yang ada di sisi kanan atau kirinya, sebelum menangkap bola tendangan pelatih yang datang mengarah kepadanya. Konsentrasi harus penuh agar mampu melakukan gerakan antisipasi yang baik untuk datangnya bola.


Latihan kedua agak sedikit berbeda. Jika sebelumnya pada Cycle 1 pelatih menendang bola ke arah kiper cukup keras dengan tendangan voli, pada Cycle 2 kali ini bola ditendang mendatar. Sebelum itu, kiper juga harus menerima bola voli dari orang di sebelahnya. Gerakan ini juga dilakukan dengan bantuan cone untuk membantu membatasi gerakan dalam melatih gerakan kaki.


Varian gerakan terakhir, atau disebut Variation Cycle 3 dimulai dengan tendangan voli yang lebih keras. Kiper berada di posisi tengah-tengah cone dan menangkap atau menghalau bola dari tengah. Umpan sebelum menerima bola juga kali ini dilempar, berbeda dari dua kesempatan sebelumnya yang ditendang voli dan mendatar.


Bentuk latihan seperti ini bertujuan untuk melatih refleks tangan untuk menangkap bola dengan baik, juga membantu melatih penempatan posisi yangb benar sebagai seorang penjaga gawang. Latihan adalah salah satu metode latihan yang biasa dilakukan Adre dan Adit dalam kesehariannya menjalani program latihan bersama tim #GarudaSelect.


Gerakan-gerakan yang dilakukan oleh dua kiper #GarudaSelect bersama Coach Phil ini juga bisa dilakukan di area yang kosong atau di halaman rumah. Latihan ini bisa membantu gerakan tubuh agar tetap berolahraga sehingga membuat badan tetap fit dan bugar.

Recent Posts

See All