Search

Melatih Kedisiplinan Lewat Laga Tandang

Satu hari sebelum pertandingan, tim sudah tiba di Bournemouth.

Garuda Select mendatangi Bournemouth dengan persiapan serius. Satu hari sebelum pertandingan, tim sudah tiba di sana untuk menyiapkan diri lebih awal. Dengan demikian, para pemain diharapkan bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengatur segala bentuk persiapan, terutama untuk diri sendiri.


"Para pemain melakukan perjalanan darat ke Bournemouth. Ini merupakan bagian penting dari pengembangan pemain. Mereka harus terbiasa bepergian jauh hingga menginap untuk melatih kesiapan bertanding. Tidur yang cukup dan segala persiapan lain, harus dilakukan sesuai porsinya," tutur Holmes.


Agenda Garuda Select selama Maret memang seluruhnya dilakukan di kandang lawan. Setelah Bournemouth, Brylian Aldama dkk. dijadwalkan menyambangi Leicester City U18 pada Sabtu (28/3).


Sementara pada April 2020 mendatang, ada Arsenal U18 dan Manchester City U18 yang masuk daftar tunggu untuk menjajal kekuatan Garuda Select. Variasi kandang dan tandang sudah menjadi agenda rutin sejak pemusatan latihan musim pertama digelar.


Untuk pertandingan menghadapi Bournemouth malam nanti, tim pelatih sudah menentukan pemain-pemain yang akan dipercaya turun sejak menit awal. Absennya Bagus Kahfi membuka jalan bagi Alfriyanto Nico untuk kembali memperlihatkan ketajamannya. Sementara itu, Rafli Asrul akan diistirahatkan sejenak, posisinya di sektor tengah akan diisi oleh Dika Kuswardani.


Line-up Garuda Select vs Bournemouth U18:

Risky Sudirman; Fajar Fathur Rahman, Kakang Rudianto, Dodi Irawan, Edgard Amping; David Maulana, Dika Kuswardani, Brylian Aldama, Ferdiansyah, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico.

  • Instagram