Search

Hasil Dari Rotasi dan Perubahan Strategi

Garuda Select vs Burton Albion 4-0

Jakarta, 3 Desember 2019 - Tim Garuda Select angkatan kedua kian menunjukkan kualitas terbaiknya. Kemenangan 4-0 yang diraih atas Burton Albion pada Selasa (3/12) membuktikan kerja keras tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker ini semakin terlihat hasilnya. Sebagai gambaran, beberapa hari setelah kedatangan di Inggris, Alfriyanto Nico dkk. sempat bertanding melawan tim yang sama, Burton Albion. Hasilnya ketika itu adalah sama kuat 2-2.


Hanya dua bulan berselang setelah menjalani berbagai program latihan, Garuda Select mempu mencukur tim yang sama dengan skor 4-0. Alfriyanto Nico mencetak dua gol, dan dua gol lainnya diciptakan oleh Arsa Ahmad dan Muhammad Rafli Asrul. Pekan lalu, Garuda Select juga berhasil meraih kemenangan yakni atas Gillingham 1-0.


Jadi, harus diakui grafik dan kualitas permainan Garuda Select memang kian meningkat. Dennis Wise pun mengakui peningkatan tim Garuda Select kali ini sangat menakjubkan. Pada pertandingan melawan Burton Albiuojn, Wise bahkan merotasi pemain dengan menurunkan beberapa pemain yang sebelumnya tidak termasuk ke dalam starting XI seperti Muhammad Ilham, Muhammad Alfin Bahrani, dan Arsa Ramadan Ahmad, tetapi hasilnya tetap memuaskan. Mereka pun tampil baik dan turut mengantar Garuda Select untuk pertama kalinya bisa menang telak.


Dalam setiap kesempatan, Dennis Wise selalu menegaskan bahwa para pemainnya harus bisa bermain sebagai satu kesatuan, terutama di lini bertahan. Pada dua pertandingan terakhir, terbukti sektor pertahanan Garuda Select tampil sangat baik dan bahkan tidak kemasukan. Mantan legenda Chelsea dan tim nasional Inggris itu juga menyebut timnya harus bisa bermain dalam berbagai strategi dan itu diterapkannya saat menundukkan Burton Albion.


Di babak pertama Garuda Select bermain dengan satu striker yakni Arsa dan di babak kedua dilakukan perubahan strategi dengan menurunkan duet Nico dan Arsa. "Dengan dua striker hasilnya bisa terus menyerang dan akhirnya mencetak gol. Kerjanya lebih enak dan bisa menyerang dengan banyak pemain," ucap Arsa setelah pertandingan kepada Mola TV.




  • Instagram