Search

Man of The Match #GarudaSelect vs Leeds U18: M. Faiz Maulana

Penyerang #GarudaSelect, M. Faiz Maulana, hanya butuh waktu enam menit (13', 16', 19') untuk mencatatkan perfect hattrick ketika bermain imbang 7-7 vs Leeds United.

Penyerang #GarudaSelect, M. Faiz Maulana, hanya butuh waktu enam menit (13', 16', 19') untuk mencatatkan perfect hattrick ketika bermain imbang 7-7 vs Leeds United U18 di lapangan Loughborough University, Selasa (20/4) sore WIB. Faiz terpilih sebagai Man of The Match oleh Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise.


"Faiz jelas bermain dengan sangat baik. Dia selalu menjadi ancaman bagi lawan dan berhasil mencetak tiga gol. Saya ingin dia bisa bekerja lebih keras. Faiz harus lebih rajin berlari dan menekan lawan ketika kehilangan bola, serta masih ada beberapa kecerobohan kecil dalam permainannya," kata Coach Dennis.


Faiz, yang kini menjadi top scorer sementara #GarudaSelect dengan koleksi lima gol, mengaku bangga dengan hattrick pertamanya bagi #GarudaSelect. Apalagi, hattrick tersebut dicatatkan melawan tim tangguh seperti Leeds U18. "Leeds adalah tim Premier League jadi saya sudah memprediksi pertandingan pasti berat. Para pemain mereka punya fisik dan mental yang baik, serta postur tubuh besar. Sebelum pertandingan, saya mencoba memotivasi diri. Saya ingin membuktikan diri kepada pelatih," kata Faiz.


"Saya sangat senang. Saya hanya berusaha tenang dan setelah gol pertama saya semakin percaya diri. Teman-teman juga sebelum pertandingan merasa sedikit gugup karena lawannya Leeds, tetapi karena saya berhasil mencetak gol yang cukup cepat mereka merasa percaya diri," lanjut dirinya.


Terkait hasil akhir, Faiz menyadari bahwa mereka telah menyia-nyiakan kesempatan emas setelah unggul 6-2 ketika jeda antar babak. Dia yakin kesalahan-kesalahan dalam laga ini akan menjadi pelajaran berharga kedepannya bagi #GarudaSelect. "Kami bermain sangat baik di babak pertama, tetapi lengah di babak kedua. Ini adalah pelajaran berharga bagi kami. Kami tidak boleh lagi meremehkan lawan meski sudah unggul besar. Saya sendiri juga merasa masih melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang perlu diperbaiki," jelas Faiz.


Selanjutnya, #GarudaSelect direncanakan menghadapi Huddersfield Town U18 di lapangan Loughborough University pada Selasa, 27 April 2021, pukul 17.45 WIB. Pertandingan bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola TV, atau website di www.mola.tv.

Recent Posts

See All