Search

Lorenzo Mendapatkan Perawatan Khusus dari Fisioterapis

Proses pemulihan cedera Lorenzo relatif cepat.

Pemain asal Italia, Lorenzo Berra, sempat mengalami cedera dan menghabiskan waktunya sepekan terakhir untuk menjalani latihan khusus dari Fisioterapis #Garuda Select, Elle Hargreaves. Pemain asal Italia tersebut mengeluhkan nyeri di pinggangnya dan langsung mendapatkan perawatan intensif.


Dalam beberapa sesi latihan, pemain yang datang dari tim Como U17 itu terpisah dari rekan-rekan satu kelompok (bubble) yang lain. Proses pemulihan cedera Lorenzo relatif cepat. Hal ini dikarenakan kesigapan tim pelatih dan fisioterapis dalam meminimalisir risiko dan langsung memberikan pengawasan khusus kepada Lorenzo.


"Dia mengalami sedikit robek pada otot di area sekitar pinggang. Dua hari pertama, kami fokuskan dia untuk beberapa tahapan pemulihan. Mulai dari beristirahat, kompres es, minum beberapa suplemen, dan beberapa latihan gerak," kata Hargreaves.


"Setelah tidak lagi merasakan nyeri, kami mulai perbolehkan dia latihan ringan di luar seperti berlari lurus dengan kombinasi kecepatan naik turun. Lalu dilanjutkan dengan latihan simulasi penempatan posisinya saat bermain untuk mengetahui sejauh mana proses kesembuhan cederanya untuk persiapan bertanding atau latihan seperti biasa lagi,".


Menurut Lorenzo, kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Jika terus memperlihatkan perkembangan positif, barulah nanti akan diperbolehkan merumput seperti biasa. "Saya menjalani latihan khusus dengan Elle lebih dari satu pekan untuk menyembuhkan cedera. Kini, kondisinya sudah mulai membaik dan semoga tidak lama lagi bisa kembali ke lapangan," kata Lorenzo.

Membaiknya cedera Lorenzo menjadi kabar gembira untuk skuad #GarudaSelect. Di tengah situasi lockdown saat ini, kebugaran dan kesehatan para pemain tentu sangat penting agar tetap dalam kondisi siap jika sewaktu-waktu situasi bisa dinyatakan normal kembali seperti biasa.

  • Instagram