Search

Lewat Program #GarudaSelect, Edgard Amping Belajar Menghadapi Akademi Level Terbaik Dunia.

Pemahaman Edgard tentang cara bermain yang baik dan benar kini jauh lebih baik. Dia kini lebih paham bagaimana menghadapi karekter tim lawan yang berbeda-beda.

Dua musim Edgard Amping berada di Program #GarudaSelect, banyak pelajaran yang dia sudah dapatkan. Setelah menyelesaikan Program #GarudaSelect di musim ketiga, pemahaman Edgard tentang cara bermain yang baik dan benar kini jauh lebih baik. Dia kini lebih paham bagaimana menghadapi karekter tim lawan yang berbeda-beda.


“Sebelumnya, saya masih menganggap bermain sepakbola itu yang penting bisa lari dan mengumpan saja. Ternyata banyak strategi atau hal-hal detail yang harus dipahami oleh seorang pemain sepakbola.” ungkap Edgard.


“Sekarang saya bisa bermain lebih simple, dengan umpan pendek tetapi tepat sasaran, tidak harus selalu menampilkan skill individu melewati lawan. Itu ilmu yang sangat penting bagi saya sebagai bekal ke depannya,” kata Edgard melanjutkan.


Selain faktor teknis, pengalaman bertanding menghadapi tim-tim akademi terbaik Eropa di Inggris dan Italia juga menjadi momen baginya untuk belajar. Menurut Edgard setiap tim memiliki kekuatan yang berbeda, dia bisa mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan ketika menghadapi kekuatan lawan yang berbeda.


“Langka sekali bisa melihat langsung dari dekat bagaimana cara bermain akademi tim di Inggris dan Italia. Mereka punya kualitas yang berbeda-beda jadi cara menghadapinya pun berbeda setiap pertandingan. Ketika menghadapi tim-tim Italia di season dua, selain harus menghadapi fisik mereka yang kuat, saya juga belajar menghadapi para pemain yang cara bermainnya banyak mengeluarkan skil-skil individu dan pemahaman taktik mereka yang luar biasa. Sedangkan melawan tim Inggris, saya harus menghadapi para pemain yang tinggi besar dengan kecepatan.” Edgard menjelaskan.


“Intinya kita harus percaya diri dan jangan merasa rendah diri. Selalu ikuti instruksi pelatih dan berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan. Terbukti, kami mampu mengatasi permainan lawan dengan baik seperti ketika melawan Juventus atau Crystal Palace,”


Edgard juga merasa Program #GarudaSelect bisa sangat membantu untuk menambah bekal bagi para pemain muda agar siap menghadapi berbagai tantangan. “Dengan semakin banyak anak-anak Indonesia lain yang ikut program ini, kualitas pemain kita di masa depan bisa meningkat pesat. Ini adalah pengalaman berharga, jadi siapapun nanti yang ikut di musim berikutnya, mereka bisa memaksimalkan kesempatan yang didapat untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya,” kata Edgar melanjutkan.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Edgard Amping di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.

Recent Posts

See All