Search

Level Kebugaran Pemain Garuda Select, Awal untuk Pengembangan Pemain



Garuda Select Season 3 mengikuti Yoyo Test sebagai bagian dari test awal kebugaran pemain. Pelatih fisik Jake Fitzsimmons meyakini latihan ini dapat meningkatkan daya tahan pemain secara bertahap dan dengan dilakukan secara rutin akan bisa membantu setiap pemain meningkatkan level kebugaran mereka.


Yoyo Test sendiri merupakan sebuah metode latihan di mana para pemain berlari bolak-balik dengan hanya 5 detik istirahat dengan repetisi yang semakin cepat. Proses ini dilakukan terus menerus hingga stamina mereka habis.


"Kami melakukan Yoyo Test untuk menghitung level kebugaran para pemain. Kami akan melakukannya secara reguler sepanjang musim untuk melihat peningkatan level kebugaran mereka," kata Fitzsimmons.


Secara keseluruhan, Fitzsimmons mengaku puas dengan hasil Yoyo Test perdana para pemain. Striker Lorenzo Berra menjadi yang terbaik dalam Yoyo Test kemarin dengan angka 20.2. Ia unggul tipis dengan gelandang Muhammad Rafli Asrul yang mencatatkan angka 20.0, disusul Rendi Sanjaya yang membukukan angka 19.7.


Kendati ada beberapa pemain yang hasilnya berada di bawah ekspektasi tim pelatih, Jake mengaku tak khawatir. Ia optimistis bahwa level stamina dan kebugaran para pemain masih akan terus membaik seiring berjalannya waktu.


"Hasilnya cukup bervariasi. Memang ada beberapa yang tak sebaik yang kami harapkan, sementara beberapa hasilnya tak terlalu buruk. Kami berharap dengan latihan secara rutin seiring berjalanya musim, semuanya dapat meningkatkan kebugarannya," Fitzsimmons menjelaskan.

  • Instagram