Search

Let's Get Fit With Fitzsimmons

Updated: Feb 21

Ada 5 gerakan latihan yang bisa dilakukan dalam waktu 15 menit.

Kali ini dalam "Let's Get Fit With Fitzsimmons", Pelatih Fisik #GarudaSelect, Jake Fitzsimmons, bersama kapten tim, Edgard Amping, kembali mengajak kita untuk berlatih di rumah bagaimana cara meningkatkan kekuatan inti tubuh bagian atas dan kaki. Ada 5 gerakan latihan yang bisa dilakukan dalam waktu 15 menit.


Latihan pertama ada Squat. Dimulai dengan posisi kaki sedikit direnggangkan, lalu turunkan badan secara berlahan serendah mungkin sambil tetap bertumpu pada kedua kaki, dan kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10 kali.


Setelah Squat, gerakan selanjutnya ada Jackknife, yang bertujuan untuk melatih titik inti keseimbangan tubuh dari otot perut bagian bawah hingga ke paha. Awali dengan posisi badan berbaring, dengan kaki lurus sejajar. Angkat kedua kaki dan tubuh secara bersamaan, dan turun secara bersamaan juga. Juga lakukan hingga 10 kali.

Lalu berlanjut ke Jumping Lunges, yaitu gerakan seperti berlari di tempat namun diakhiri dengan menurunkan posisi badan yang bertumpu pada kekuatan kedua kaki. Lakukan dengan jumlah yang sama seperti Squat dan Jackknife.


Setelah itu, langsung masuk ke gerakan selanjutnya yakni Shoulder Touches. Ambil posisi awal seperti posisi push up, kemudian tepuk bahu kiri dengan tangan kanan, diikuti dengan menepuk bahu kanan dengan tangan kiri. Lakukan secara bergantian hingga 20 kali. Terakhir, ada Lateral Lunges. Tumpukan bobot tubuh ke satu kaki, lalu berdiri tegak, dan bergantian ke sisi kaki yang lain hingga 10 kali.



Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ketika banyak kegiatan luar ruangan dibatasi, latihan-latihan ringan di rumah akan membantu agar tubuh kita tetap fit. Gerakan-gerakan dalam "Fit with Fitzsimmons" bisa menjadi panduan untuk melakukan latihan di rumah.

  • Instagram