Search

Legenda AC Milan Jadi Inspirasi David Maulana



Kapten Garuda Select, David Maulana, punya sosok pemain yang menjadi inspirasinya. Pemain asal Sumatera Utara ini menjadikan legenda AC Milan, Paolo Maldini sebagai figur yang dijunjungnya.


Maldini dikenal luas sebagai kapten legendaris AC Milan. Secara total, ia 25 tahun membela Il Rossoneri dengan catatan impresif berupa 902 pertandingan, sehingga menjadikannya salah satu pesepak bola berstatus one club man.


"Kalau melihat kapten-kapten di dunia, saya selalu senang dengan Maldini. Saya pernah baca-baca cerita tentang Maldini, dan ia merupakan sosok yang sangat menginspirasi," ucap David.


David bercerita bahwa ia sebenarnya tidak pernah berniat menjadi kapten. Namun, karena mendapat kepercayaan ia siap menjalankan tugas utama seorang kapten seperti memberikan motivasi kepada rekan setim.


"Saya sebenarnya tidak pernah punya target menjadi kapten. Saya tidak merasa sebagai kapten juga. Tapi, karena tugas saya harus siap menjalaninya," ujar pria yang juga merupakan kapten Indonesia U19 ini.


"Di dalam lapangan saya punya tanggung jawab sebagai pemimpin. Saya selalu berpesan agar teman-teman bisa menikmati pertandingan, dan jangan saling menyalahkan," tambah David.


David sendiri mendapat keuntungan lantaran dilatih oleh Dennis Wise di skuad Garuda Select. Wise merupakan eks kapten Chelsea dengan pengalaman yang sangat banyak.

"Saya belajar banyak dari Dennis. Ia memberi saran kepada saya agar bermain dengan tenang dan tidak terburu-buru," ucap David.

  • Instagram