Search

Latih Strategi Sambil Bersenang-senang ala Garuda Select

Bermain paintball untuk refreshing sekaligus latih strategi dan kekompakan.


Garuda Select angkatan kedua sudah menjalani sembilan pertandingan. Jelang persiapan untuk menghadapi laga ke-10, mereka menyempatkan diri bersama staf pelatih dan seluruh tim guna bermain paintball. Permainan tembak-menembak dengan menggunakan peluru cat yang tengah populer beberapa tahun terakhir ini diikuti semuanya dengan penuh antusias.


Seluruh pemain merasa senang. Setelah ditempa jadwal latihan yang cukup padat, aktivitas tersebut dirasa mampu sedikit melepas tekanan dan membuat mereka dapat bersenang-senang.


"Sangat senang! Baru pertama kali saya main paintball ini," ujar Arsa Ahmad saat diwawancarai Mola TV. "Di permainan itu, kita belajar strategi juga. Kalau ada yang maju, kita harus cover. Selain itu, kita tidak boleh asal bergerak," tambah pemain kelahiran 31 Oktober 2003 itu.


Selain Arsa, Kakang Rudianto juga merasakan manfaat dari permainan paintball tersebut. "Selain seru dan menyenangkan, adanya game tadi menjadikan kami lebih kompak," jelas bek tangguh Garuda Select tersebut.


Tak hanya pemain, jajaran staf pelatih juga ikut serta dalam permainan. Direktur Teknik Dennis Wise bahkan menyatakan pentingnya aktivitas refreshing sejenis ini. "Anak-anak bersenang-senang. Kegiatan ini penting untuk membangkitkan kembali mood mereka, sambil juga melatih kekompakan dan strategi. Sayangnya, tak ada satu pun yang bergabung dengan tim pelatih. Alhasil, mereka unggul jumlah," ucap Wise.


Garuda Select selanjutnya akan menjalani beberapa aktivitas sebelum nantinya bertolak ke Italia pada awal tahun 2020. Rangkaian pertandingan uji coba masih akan menanti mereka, termasuk menghadapi klub-klub top negeri asal catenaccio sebut saja Internazionale, Juventus dan Torino.

  • Instagram