Search

Krisna Sulistia Jadi Anggota Baru Garuda Select

Krisna ditemukan oleh tim pemandu bakat Garuda Select, Wesley Awad, di Piala Soeratin U15 2020.

Skuad Garuda Select angkatan kedua bersiap kedatangan satu anggota baru untuk mengikuti pelatihan di sisa waktu hingga akhi April. Krisna Sulistia, usianya masih 14 tahun, namun sudah dipercaya untuk bergabung dengan tim tempaan Dennis Wise dan Des Walker. Jika semua proses berjalan lancar, maka awal April, pemain asal SSB Djarum Kudus tersebut sudah bisa berangkat ke Inggris, bergabung dengan personel lainnya.


Talenta Krisna ditemukan oleh tim pemandu bakat Garuda Select, Wesley Awad, ketika sang pemain membela Gabsis Sambas di ajang Piala Soeratin U15 2020. Pria yang juga memantau anak-anak berbakat untuk Crystal Palace tersebut merasa bahwa Krisna berpotensi menjadi pemain unggulan jika mendapatkan bekal mumpuni.


Awad menilai, Krisna menguasai teknik-teknik yang baik untuk ukuran anak seusianya. Atas dasar itulah, ia merasa perlu membawanya ke Inggris untuk mendapatkan gemblengan langsung dengan metode pelatihan sesuai standar Eropa.


"Kepercayaan diri serta kemampuan tekniknya sangat baik. Kedua kakinya hidup sehingga memudahkannya ketika menguasai bola. Keseimbangannya juga luar biasa, ia bisa menggiring bola dengan pandangan lurus ke depan," ucap Awad mengomentari kualitas Krisna.


Tidak hanya berbahaya ketika sedang menguasai bola, Krisna juga punya kemampuan dalam membuka ruang bagi rekan setimnya untuk menciptakan peluang. Tidak jarang ia juga menjadi penyuplai umpan berujung gol untuk pemain lain.


"Caranya mengumpan dengan satu sentuhan juga sangat baik. Dia bisa mengetahui posisi pemain-pemain lain dengan baik. Tidak heran dia punya pengaruh signifikan terhadap permainan tim lewat gol dan assist-nya," sambung Awad.


Jika tiba sesuai jadwal, maka Krisna berpeluang untuk menjajal beberapa akademi tim besar Inggris seperti Leicester City, Arsenal, dan Manchester City. Tidak menutup kemungkinan, ia adalah anggota pertama Garuda Select angkatan ketiga yang baru akan dimulai Oktober 2020.

  • Instagram