Search

Kompetisi Sehat di Dalam Tim #GarudaSelect untuk Berkembang Lebih Baik

Kehadiran Lorenzo Berra, Elia Di Guiliomaria, dan Shaban Kingazi menambah warna baru Program #GarudaSelect musim ini.

Kehadiran Lorenzo Berra, Elia Di Guiliomaria, dan Shaban Kingazi menambah warna baru Program #GarudaSelect musim ini, khususnya bagi para pemain dari Indonesia yang memiliki posisi yang sama. Ada Hokky Caraka di lini serang dan Edgard Amping yang berposisi sama dengan Shaban.


Menurut Hokky dan Edgard, persaingan di dalam tim memang ada. Namun, ini hal yang biasa karena pada kenyataannya di tim manapun kompetisi itu akan selalu ada, justru hal itu bisa dijadikan motivasi untuk mendorong diri untuk lebih baik lagi. Selain itu, para pemain dari Indonesia juga bisa belajar langsung kepada pemain dari negara lain.


Edgard yang musim lalu posisinya hampir tidak tergantikan di bek kiri. Di musim ini, dengan datangnya Shaban tidak membuatnya merasa terancam dan bahkan keduanya saling bertukar pengalaman.


"Shaban menambah kekuatan untuk tim #GarudaSelect dan dia membuat kami mendapat pelajaran baru dari gaya bermainnya. Jadi pada saat latihan, kami saling mempelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing, saling bertukar pikiran, dan sebagainya. Hal ini membantu kami untuk lebih baik lagi," kata Edgard.


Sementara itu, Hokky Caraka, mengakui dengan adanya Lorenzo di latihan, dirinya menjadi semakin terpacu untuk menjadi lebih baik lagi. "Kalau bagi saya, dia memang seperti saingan, kami tentunya berkompetisi secara positif. Bahkan, kami bisa menjadi teman duet yang padu di depan," kata Caraka.


Lini depan memang menjadi salah satu sektor dengan persaingan cukup ketat. Selain ada Lorenzo dan Hokky, masih ada Faiz Maulana yang juga punya potensi yang cukup baik. Pada pertandingan uji coba internal beberapa waktu lalu, ketiganya berhasil mencetak gol.

Faiz berhasil mencetak dua gol, sedangkan Lorenzo dan Hokky masing-masing mencetak satu gol. Hal ini membuktikan bahwa persaingan yang sehat bisa memberikan kontribusi yang sangat positif bagi performa tim secara keseluruhan.