Search

Kesan Pemain #GarudaSelect Latihan di Lapangan Bersalju

Updated: Jan 31

Latihan Tim #GarudaSelect yang dilakukan di kompleks Loughborough University dalam kondisi lapangan yang tertutup salju cukup tebal.

Pemain #GarudaSelect merasakan pengalaman seru dalam sesi latihan Senin kemarin. Latihan Tim #GarudaSelect yang dilakukan di kompleks Loughborough University dalam kondisi lapangan yang tertutup salju cukup tebal.


"Latihan hari ini sangat seru, saya dan teman-teman sangat bersemangat dan menikmati karena lapangan bersalju seperti ini tak pernah kami rasakan sebelumnya, apalagi di Indonesia," kata Ridho Syuhada Putra. "Menu latihan yang diberikan pelatih beragam seperti rondo, small game, dan ada juga beberapa fun games" tambah I Gede Aditya Juli. "Saat rondo pemain yang kalah mendapat hukuman dilempar bola salju," cerita Noval Junior Iskandar.


"Ini pengalaman pertama bagi saya berlatih di lapangan bersalju karena di negara saya Tanzania tak turun salju. Saya awalnya mengalami kesulitan, kemudian saya berusaha menikmatinya dan latihan berlangsung dengan sangat seru dan menyenangkan," kata Shaban Mbwana Kingazi.


"Lapangan sangat licin dan bola menjadi susah untuk dikontrol. Kondisi cuaca sangat dingin juga membuat jari-jari tangan dan kaki seperti mati rasa," kata Ridho. "Sebagai kiper saya kesulitan menangkap bola karena licin. Menurut saya ini menjadi tantangan bagi pemain untuk beradaptasi bermain di kondisi lapangan seperti ini," kata Adit.


"Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan semua pemain. Tak tertutup kemungkinan pertandingan berikutnya kami akan bermain dalam kondisi lapangan tertutup salju jadi kami sebagai pemain harus siap," kata I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra.

Dibalik tantangan bermain di kondisi lapangan bersalju, pemain menikmati menu latihan yang diberikan. "Momen menarik dan lucu terjadi ketika banyak pemain sempat terpeleset saat berlari," kata Adit. "Saya sangat menikmati saat merayakan goal karena bisa langsung berseluncur di salju," tambah Rendy.