Search

Kesan di Balik Gol Indah Rafli Asrul

Pada pertandingan terakhir melawan Watford U16, Rafli berhasil mencetak gol spektakuler dari jarak jauh.

Rafli Asrul masih menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah GarudaSelect musim ini. Permainannya semakin matang dari waktu ke waktu. Musim ini, Rafli menjalankan perannya sebagai gelandang serang di formasi diamond. Menurutnya, hal tersebut memudahkan tim untuk menentukan arah permainan dan mempermudah aliran bola.


“Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Hanya saja kali ini lini tengah berisi empat pemain. Kami jadi bisa saling cover baik ketika menyerang atau bertahan. Umpan-umpan juga lebih enak dengan adanya empat pemain gelandang,” kata Rafli.


Pada pertandingan terakhir melawan Watford U16, Rafli berhasil mencetak gol spektakuler dari jarak jauh. Gol tersebut juga menjadi momentum kebangkitan para pemain #GarudaSelect dari ketertinggalan dan meraih kemenangan.


Menurut Rafli, dia senang bisa mencetak gol tersebut. Namun dia menegaskan hanya berusaha menjalankan perannya sebagai seorang pemain untuk tampil sebaik mungkin di lapangan. “Ketika lini depan mengalami kebuntuan, menurut saya di situlah peran seorang gelandang untuk mengambil inisiatif mencari cara agar bisa mencetak gol. Itu yang saya lakukan,” ucap Rafli.


“Tapi saya tidak ingin cepat berpuas diri. Masih banyak yang harus saya pelajari. Sekarang saya harus fokus untuk bekerja keras di latihan agar bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi ke depannya,”


Selanjutnya, #GarudaSelect akan menghadapi Crystal Palace U17 pada Sabtu, 8 Mei 2021, pukul 18.45 WIB. Pertandingan bisa disaksikan secara GRATIS melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola, dan website di www.mola.tv

Recent Posts

See All