Search

Kesan dan Harapan Faiz Maulana Setelah Ikut Program GarudaSelect

Baginya, enam bulan belakangan merupakan periode berkesan dan banyak memberikan pelajaran berharga yang menunjang perkembangan permainannya di atas lapangan.

Sepulang dari Inggris, para pemain #GarudaSelect langsung menjalani karantina di Jakarta terhitung sejak Senin (17/5). Pada hari-hari pertama, tidak terlalu banyak kegiatan, seluruh pemain hanya beristirahat di kamar setelah melewati perjalanan jauh.


Salah satu pemain #GarudaSelect, Faiz Maulana, berbagi kesan yang didapatkan selama di Inggris begitu tiba di tanah air. Baginya, enam bulan belakangan merupakan periode berkesan dan banyak memberikan pelajaran berharga yang menunjang perkembangan permainannya di atas lapangan.


“Satu hal yang menurut saya ada peningkatan adalah soal mental. Saya jadi lebih percaya diri saat bertanding. Saya tidak lagi takut untuk berduel dengan pemain-pemain bertahan yang memiliki postur lebih besar dari saya. Kebugaran serta fitness level juga berkembang pesat. Selain itu, selama di Inggris saya juga belajar banyak tentang sikap profesional sebagai seorang pemain.”


Bagi Faiz, pertandingan paling berkesan tentu saja menghadapi Manchester City. Baginya, pengalaman tersebut membuka matanya bahwa untuk menjadi sebuah tim hebat tidak hanya dibutuhkan kemampuan teknis yang baik tetapi juga kematangan mental bermain.


“Mereka bermain sangat tenang dan semua lini sangat kompak. Kalau soal kemampuan teknis pastinya mereka sudah di atas rata-rata. Tidak mudah untuk menembus pertahanan mereka, bisa dilihat sendiri kemarin pertandingan seperti apa. Apa yang mereka lakukan, selalu akan saya ingat dan jadi patokan cara saya untuk bermain” katanya melanjutkan.


Faiz juga mengungkapkan harapannya setelah kini pulang ke tanah air. “Semoga saya bisa kembali terpilih untuk mengikuti Program #GarudaSelect musim depan. Saya ingin berkembang lebih jauh lagi. Tapi, selama pulang ke Indonesia, saya akan terus berlatih, kembali mengulang pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan ke saya selama di Inggris."


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Faiz di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect, GRATIS di @mola.sport!

Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.