top of page
Search

Kerja Keras Adre di Bawah Mistar Gawang #GarudaSelect

Dengan latihan keras dan penuh dedikasi, ia meyakini Adre bisa berkembang menjadi kiper berkualitas.

Pelatih kiper #Garudaselect, Phil Smith, menilai bahwa Adre merupakan sosok bertalenta. Dengan latihan keras dan penuh dedikasi, ia meyakini Adre bisa berkembang menjadi kiper berkualitas.


"Saya sangat senang melihat perkembangan dalam diri Adre. Ia bertambah kuat. Ia memiliki tangan yang kuat dan bisa membaca arah tendangan. Memang masih ada hal yang perlu diperbaiki, misalnya dalam pengambilan posisi dan komunikasi ketika mengantisipasi umpan silang," kata Smith. "Ia harus berani lebih tegas dan mengatur teman-temannya di lini belakang, terutama dalam situasi bola mati. Tetapi secara umum saya sangat senang melihat perkembangannya. Ini adalah hal yang wajar untuk dialami para pemain muda."


Kemampuan menguasai kotak penalti adalah hal penting bagi seorang penjaga gawang. Smith optimis, seiring bertambahnya pengalaman, Adre akan mampu memimpin rekan-rekannya. "Semoga saja, setelah musim ini berakhir, saya bisa melihat Adre sebagai sosok yang lebih dewasa dan mampu memimpin rekan-rekannya dari bawah mistar," jelas Smith.


Adre sendiri telah merasakan manfaat dari program #Garudaselect yang telah dijalaninya selama sekitar dua bulan. Selain kemampuannya meningkat, ia mendapat pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. "Saya tak punya pelatih khusus kiper di Indonesia. Di sini, walau terkendala bahasa, coach Phil (Smith) selalu memberikan masukan untuk bermain dengan cepat, mengambil keputusan, mengatur tempo, hingga latihan dasar sebagai kiper yang membuat kemampuan saya meningkat," pemain kelahiran Yogyakarta, 13 Agustus 2004 itu menjelaskan. "Di Inggris, permainannya sangat cepat dan mengutamakan fisik. Para pemain tak takut untuk beradu badan. Satu kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal."


Adre pun bertekad untuk terus mengembangkan kemampuannya. Semua dilakukan demi mewujudkan cita-cita membela Timnas Indonesia dan merumput bersama klub Eropa, seperti yang dilakukan dua alumni Garuda Select, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama. "Bagi saya sebagai seorang kiper, fisik menjadi hal yang sangat penting. Teknik dan reflek juga tentu perlu dikembangkan. Mudah-mudahan, saya bisa dipanggil untuk mengikuti TC timnas dan bermain Piala Dunia U20 2023. Saya juga ingin bisa berkarier di Eropa," tutup Adre.

Recent Posts

See All
bottom of page