Search

Keakraban Kakang dengan Tiga Personil Garuda Select

Tandem lini belakang dan dua pemain ini yang paling akrab dengan Kakang.

Kakang Rudianto jadi pemain yang selalu diandalkan hampir di setiap laga Garuda Select angkatan kedua. Ia tercatat baru satu kali absen kala anak asuh Des Walker menghadapi Torino U17 di laga uji coba pertama di Italia, Rabu (8/1).


Selain jadi andalan, sosok Kakang juga menjadi salah satu yang paling ramah di skuad angkatan kedua ini. Bek kelahiran 2 Februari 2003 ini terbilang bersahabat baik dengan seluruh pemain yang ada di tim. Dari semua pemain, ada tiga nama yang diakuinya paling akrab.


"Selama di Inggris hingga sekarang, saya paling akrab dengan Ferdiansyah, Angga (Erlangga Setyo), dan Dodi (Dodi Irawan)," ujar Kakang ketika ditemui Mola TV. "Mereka adalah rekan yang paling sering jadi teman bertukar cerita," lanjut pemain asal Cianjur itu.


Menariknya, salah satu dari tiga nama yang disebut Kakang adalah Dodi. Bek yang kini membela Perseru Serui U16 itu menjadi tandem Kakang di jantung pertahanan Garuda Select. Dalam sembilan pertandingan selama di Inggris, duet Kakang-Dodi selalu diturunkan Des Walker.


Kedua bek tangguh itu sama-sama menjadi pemain yang paling konsisten tampil. Selama di Inggris, nama Kakang dan Dodi masing-masing mencatatkan penampilan sebanyak 766 dan 667 menit.


Kakang, Dodi, dan kolega tengah dalam persiapan jelang laga kontra tim sekota Torino, yakni Juventus U17. Pertandingan akan berlangsung di Juventus Training Center pada Kamis (16/1) mendatang. Laga menghadapi tim berjuluk I Bianconeri ini juga sekaligus menandai kembalinya Kakang setelah sebelumnya sempat absen di partai melawan Torino.

  • Instagram