Search

Jelang Garuda Select vs QPR U18, Brylian Bocorkan Kekuatan Lawan

Tahun lalu, ia berkesempatan mengikuti latihan bersama QPR U18.

Jelang menghadapi Queens Park Rangers U18 pada Selasa (4/2), tim Garuda Select terus mematangkan persiapan. Salah satu pemain yang diplot untuk membongkar pertahanan tim lawan adalah Brylian Aldama. Sejak kembali bergabung, pemain yang sempat membela Persebaya Surabaya di kompetisi Elite Pro Academy itu langsung menjadi andalan lini tengah tim racikan Dennis Wise dan Des Walker.


Brylian selalu dimainkan ketika diberi kesempatan dalam empat pertandingan yakni menghadapi Cheltenham Town, Swindon Town, Torino, dan Internazionale. Durasi bermain yang ia catatkan terbilang lumayan yakni 340 menit. Sebagai catatan, pertandingan menghadapi tim Italia, termasuk Torino dan Inter, hanya berlangsung 80 menit. Sementara melawan tim Inggris, laga tetap berlangsung 90 menit.


Pemain berzodiak Pisces itu menjadi salah satu komponen penting di lini tengah Garuda Select. Tim pelatih memasangkannya dengan Rafli Asrul dan David Maulana untuk mengawal sektor transisi permainan. Khusus untuk menghadapi QPR kali ini, ada yang spesial dari Bry, sapaan akrabnya. Tahun lalu, ia berkesempatan mengikuti latihan bersama QPR U18. Brylian tidak sendiri, saat itu ada tiga pemain lain yakni Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, dan Supriadi, yang juga mendapat pengalaman itu.


"Sepengalaman saya berlatih bersama QPR, saya tahu bahwa mereka sangat fokus terhadap penguasaan bola. Sulit untuk merebut bola dari kaki pemain mereka. Mereka benar-benar sabar dan disiplin ketika bertahan. Postur mereka juga tinggi-tinggi. Sebisa mungkin kita tidak cepat kehilangan bola dan lebih sabar untuk membongkar pertahanan mereka," katanya kepada Mola TV.


Apa yang disampaikan Brylian, sejalan dengan pernyataan David Maulana. Penguasaan bola menjadi aspek penting yang harus diperhatikan tim Garuda Select ketika menghadapi QPR. "Latihan kami mencakup bagaimana menguasai pergerakan bola saat menyerang, secara khusus melalui sektor sayap. Selain itu, lini bertahan juga dimantapkan. Semoga kami bisa menampilkan permainan maksimal," begitu kata David.


  • Instagram