Search

Inspirasi Pasca Menyaksikan Lega Basket Serie A

Garuda Select saksikan Lega Basket Serie A di Milan.

Di sela-sela persiapan menghadapi laga uji coba perdana kontra Torino, Rabu (8/1), skuad Garuda Select angkatan kedua menyempatkan diri menyaksikan pertandingan basket antara Olimpia Milano vs Pallacanestro Cantu. Laga lanjutan kompetisi Lega Basket Serie A tersebut dimenangi Cantu dengan skor 89-83.


Pertandingan yang berlangsung di Mediolanum Forum Arena, Milan tersebut menjadi pengalaman pertama bagi sebagian besar skuad Garuda Select menyaksikan secara langsung pertandingan basket.


"Pengalaman pertama nonton basket. Sangat seru! Banyak pelajaran yang bisa didapat," ujar gelandang Garuda Select, Fajar Fatur Rachman.


Selain sebagai pengalaman pertama, para pemain juga mendapatkan inspirasi pasca menyaksikan pertandingan basket tersebut. Menurut mereka, terdapat beberapa kesamaan antara basket dan olahraga yang mereka tekuni, yakni sepak bola.


"Basket hampir sama seperti sepak bola. Transisi yang cepat di basket seringkali terjadi di sepak bola," tambah Fajar.


Selain Fajar, Dika Kuswardani juga mengaku mendapatkan inspirasi dari laga yang disaksikannya. Menurutnya, apa yang ditampilkan kedua tim bisa diimplementasikan timnya dalam laga-laga uji coba mendatang.


"Persamaannya dari segi komunikasi dan kerja sama tim. Tim berkostum putih (Cantu) tampil bagus. Kerja sama dan komunikasi mereka jadi inspirasi buat kami," tungkas pemain kelahiran 5 Maret 2003 itu.

  • Instagram