Search

Inspirasi & Mimpi Besar Noval Iskandar


Noval Junior Iskandar punya mimpi untuk menjadi pemain sepakbola profesional. Pemain kelahiran Bekasi tersebut bercerita sosok yang menjadi inspirasi dan bagaimana awalnya bisa senang dengan sepakbola.


"Ayah saya menjadi inspirasi saya sejak kecil hingga sekarang untuk menjadi pemain sepakbola. Ayah saya bercerita ketika saya baru lahir, beliau suka menggoyangkan kaki kiri saya supaya punya tendangan kaki kiri keras seperti dirinya," cerita Noval.


"Setelah itu, saya suka diajak ayah menonton pertandingan sepak bola sejak usia empat tahun. Hal itu membuat saya semakin senang dengan sepak bola dan berharap bisa menjadi pemain sepakbola profesional.


Bicara tentang pemain idola Noval menyebut Xabi Alonso. "Saya sangat suka dengan permainan Alonso, dia memberikan inspirasi saya sebagai pemain tengah. Alonso tidak hanya memiliki kemampuan long pass yang akurat, tapi juga kuat saat bertahan," kata Noval.


Noval sendiri berharap melalui program #GarudaSelect bisa menjadi jalan untuk mencapai mimpi besarnya. "Saya punya mimpi untuk membanggakan kedua orang tua saya dan suatu saat bisa membela timnas Indonesia. Saya juga ingin menjadi pemain profesional dan membela Barcelona suatu saat nanti. Barcelona adalah tim favorit saya dan sudah mengidolakan Barcelona sejak dilatih Pep Guardiola," jelas Noval.