Search

Inisiatif Menambah Menu Latihan

Beberapa dari mereka berinisiatif untuk menambah menu latihan.

Rutinitas bertanding Garuda Select yang biasanya ada di setiap pekan, untuk semantara harus ditangguhkan terlebih dahulu. Namun, selama jeda, para pemain Garuda Select tetap diberikan menu latihan seperti biasa untuk menjaga kebugaran mereka.


Beberapa dari mereka bahkan berinisiatif untuk menambah menu latihan. Hal itu dilakukan oleh penyerang depan Garuda Select, Alfriyanto Nico. "Kalau dalam kondisi seperti ini, saya latihan sendiri untuk menambah otot dengan push-up dan sit-up," kata pemain muda milik Persija Jakarta itu kepada Mola TV.


Nico memang menjadi salah satu pemain yang mencolok di skuad Garuda Select angkatan kedua. Sejak mengikuti pemusatan latihan di Inggris dan Italia, sejauh ini sudah ada delapan gol yang ia bukukan. Ia hanya kalah dari Bagus Kahfi (16) dan Rafli Asrul (9).


Lain halnya dengan Arsa Ahmad, pengoleksi lima gol untuk Garuda Select itu sedang mengasah aspek yang menurutnya masih bisa dipoles lebih baik lagi. Apalagi, posisinya sebagai pemain depan, terbilang krusial untuk tim.


"Ada beberapa hal yang masih ingin saya kejar. Seperti ketenangan ketika memegang bola, visi terhadap ruang sekitar ketika bermain, dan juga dari segi dribbling. Pelatih sudah mengingatkan agar lebih percaya diri lagi ketika bermain," kata Arsa.


Sebelumnya, Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, memang menekankan kepada para pemain untuk terus mendorong diri sendiri ke arah yang lebih baik. "Mereka harus terus bekerja keras, setiap harinya. Pemain harus tetap terbuka terhadap hal-hal baru yang bisa meningkatkan kualitas permainan mereka," katanya.


  • Instagram