Search

Ini Klub Premier League Favorit Skuad Garuda Select

Updated: Jan 3

Komentar lima pemain Garuda Select season kedua tentang klub Inggris favorit mereka.



Garuda Select season kedua tengah menikmati libur sejenak sebelum nantinya bertolak ke Italia guna melanjutkan rangkaian laga uji coba. Di tengah-tengah libur, tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise akan menonton langsung laga Boxing Day antara Aston Villa vs Norwich City pada Kamis (26/12) mendatang.


Bicara soal Liga Inggris atau Premier League yang notabene adalah liga terpopuler di dunia, para pemain Garuda Select tentu juga mengikuti perkembangannya. Beberapa di antara mereka bahkan memiliki klub favorit.


Erlangga Setyo, Edgard Amping, Renaldi, Arsa Ahmad, dan Brylian Aldama punya pendapat masing-masing ketika ditanya seputar klub Inggris favorit mereka. "Saya suka Manchester United (MU) karena ada David De Gea, kiper favorit saya. Ia punya refleks yang cekatan dan terbilang simpel," kata Erlangga saat diwawancarai Mola TV.


Lain dengan Erlangga, dua rekannya ternyata menyukai rival sekota MU, yakni Manchester City. Adalah Edgard dan Renaldi yang menjagokan tim yang kini dilatih Pep Guardiola tersebut. Uniknya, Edgard yang berposisi sebagai bek malah memiliki pemain favorit seorang striker. Ya, remaja kelahiran 9 Juni 2003 itu mengidolai Sergio Aguero.


Sedangkan bagi Brylian dan Arsa, tim favorit mereka berdua sama-sama berasal dari kota London. Brylian menyukai The Blues Chelsea dan Arsa menjagokan Tottenham Hotspur. "Saya suka Chelsea. Sejak kecil, saya selalu menyaksikan pertandingan mereka bersama keluarga," kenang Brylian.


Arsa sendiri mengidolai striker Spurs, Harry Kane. Namun menurutnya, tim berjuluk The Lilywhites tersebut secara keseluruhan punya mental yang kuat. "Tottenham selalu bisa menjadi kuda hitam setiap musimnya," lanjut Arsa.

  • Instagram