Search

Ibnul Mubarak Siap Melanjutkan Program Latihan #GarudaSelect Selama di Indonesia

Updated: May 30






Ibnul Mubarak merasa senang bisa mengikuti Program #GarudaSelect musim ketiga selama enam bulan di Inggris. Ibnul merasakan manfaat dan perkembangan dalam dirinya selama dilatih oleh Dennis Wise dan Des Walker.


"Selama enam bulan berlatih di Inggris, fisik dan daya tahan saya jauh lebih baik. Saya juga semakin paham bagaimana menjadi seorang pemain belakang yang lebih kuat dan tangguh agar tidak mudah dilewati lawan. Selain itu, saya lebih mengerti waktu yang tepat kapan harus mengambil bola dari lawan. Ini jadi bekal penting bagi saya yang ingin menjadi seorang pemain belakang profesional." kata Ibnul.


"Mental saya juga semakin terasah setelah menghadapi lawan-lawan tangguh akademi terbaik di Inggris. Melawan Manchester City adalah pengalaman yang tak bisa saya lupakan. Memang sangat sulit menjaga pergerakan mereka, tapi hal tersebut jadi pembelajaran penting bagi pemahaman saya sebagai pemain belakang," lanjut Ibnul.


Tim pelatih sendiri punya pesan khusus yang diberikan untuk Ibnul. "Coach Des dan Coach Dennis bilang agar saya bisa membesarkan badan selama di Indonesia. Menurut mereka saya masih terlalu kurus untuk menjadi bek tengah. Coach Jake juga sudah memberikan program latihan individu yang akan saya jalani selama di rumah. Beberapa bulan ke depan saya akan coba untuk berlatih sendiri dengan harapan bisa kembali dipanggil untuk mengikuti #GarudaSelect musim keempat," harap Ibnul.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Ibnul di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.




Recent Posts

See All