Search

Hujan Gol Warnai Laga Seru QPR U18 vs Garuda Select

Updated: Feb 7

Bagus Kahfi turut catat sejarah dengan quat-trick pertama bagi Garuda Select.​

Garuda Select memulai kembali petualangannya di Inggris setelah sebelumnya melewati empat laga uji coba di Italia. Partai pembuka kali ini adalah menghadapi Queens Park Rangers (QPR) U18 di QPR Training Center, London, Selasa (4/2).


Dennis Wise dan Des Walker lagi-lagi menurunkan kombinasi berbeda dari laga sebelumnya. Trisula Brylian Aldama, David Maulana, serta Rafli Asrul kembali mengisi pos lini tengah setelah di laga terakhir kontra Como U17, nama pertama dan terakhir diistirahatkan.


Garuda Select bermain dengan garis pertahanan tinggi guna menerapkan pressing sejak lawan menguasai bola di daerahnya. Sayang, kelengahan lini belakang menciptakan celah yang mampu dimanfaatkan tim tuan rumah. Diawali dengan hat-trick yang sukses disarangkan Armelindo Mema dalam rentang waktu 14 menit, QPR kemudian mencetak tiga gol tambahan melalui brace Hamzad Kargbo dan eksekusi penalti Declan Frith.


Bagus Kahfi dan kawan-kawan praktis baru bisa keluar dari tekanan di penghujung babak pertama. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-44. Berawal dari penetrasi di sisi kanan pertahanan QPR, Bagus kemudian mengirim umpan matang ke arah Rafli. Nama terakhir sukses menyarangkan bola ke arah tiang dekat guna memperkecil ketertinggalan di babak pertama.


Di babak kedua, Wise dan Walker melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Dodi Irawan dan Renaldi guna memberi kesempatan bagi M. Ilham dan Kakang Rudianto. Hasilnya langsung terlihat tatkala Garuda Select mendapat hadiah penalti di menit ke-48. Bagus yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya.


Tiga menit berselang, kombinasi Rafli dan Bagus kembali menghasilkan gol bagi Garuda Select. Kali ini giliran Rafli yang memberi umpan manis yang mampu dikonversi Bagus menjadi gol. Sisa laga kemudian berlangsung dengan balas-membalas gol. Dua gol tambahan bagi tuan rumah dicetak atas nama Oluwabunmi Babajide (67’) dan Chimaechi Eze (68’).


Sedangkan Garuda Select menambah dua gol via Bagus di menit ke-76 dan 82.

Bagus sukses mencatatkan empat gol sekaligus menjadikannya pemain pertama yang mampu membuat quat-trick bagi Garuda Select angkatan kedua. Pertandingan pun berakhir tatkala wasit meniupkan panjang peluitnya. Hujan gol mewarnai laga seru yang berkesudahan dengan skor 8-5 ini.


Meski kalah secara skor, Garuda Select tetap menampilkan permainan apik dan pantang menyerah. Hal itu diamini oleh pelatih QPR U18, Paul Furlong. “Saya terkejut sekaligus kagum dengan kualitas permainan tim lawan. Kami bisa dibilang cukup beruntung hanya kebobolan lima gol,” ujar Furlong.


Garuda Select akan kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Di laga nanti, Bagus dan kolega akan bertindak sebagai tuan rumah dengan laga yang berlangsung di Birmingham. Lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Sheffield United, Rabu (12/2).


Saksikan highlight pertandingan Garuda Select menghadapi QPR U18 hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

  • Instagram