Search

Hokky Caraka: Profil Humoris seorang Bek yang menjadi Penyerang




Hokky Caraka merupakan pemain dengan bakat terpendam yang berhasil ditemukan oleh #GarudaSelect. Pada saat awal seleksi dia terdaftar sebagai bek tengah, tetapi Dennis Wise melihat potensi yang berbeda pada dirinya hingga posisinya diubah menjadi seorang penyerang. "Kami melihat sesuatu pada dirinya. Hokky sangat cepat dan saat kita tempatkan sebagai penyerang ternyata dia malahan bisa mencetak hat-trick," kata Wise.


"Pelatih saya sebelumnya menempatkan saya sebagai bek tengah karena badan saya besar. Namun, pelatih Garuda Select melihat saya lebih cocok sebagai seorang penyerang dan saya merasa senang karena artinya peluang saya lebih besar untuk mencetak gol," kata Hokky.


Hokky adalah anak kedua dari empat bersaudara. Menariknya, semua saudara pemain kelahiran Gunungkidul ini punya nama Hokky. "Saya tak tahu alasan orang tua saya, tapi semua saudara saya punya nama Hokky. Kakak saya Hokky Zielma Puruhita Nagari, saya Hokky Caraka Bintang Briliant, adik saya Hokky Syahdu Gading Masae dan Hokky Nawacita Ndaru Bumi Naraya," kata Hokky.


Hokky mulai menyukai dan menekuni sepakbola di usia 12 tahun. Sang Kakek menjadi sosok yang membuat ia jatuh cinta dan punya mimpi menjadi pemain sepakbola profesional. "Mbah (Kakek) yang membuat saya kenal sepakbola. Selain itu, ketika teman-teman saya masuk SSB , saya juga ingin. Akhirnya saya masuk SSB Handayani kemudian Persopi untuk belajar sepakbola," kata Hokky.


Sejak mengetahui dan menonton program Dream Chasers #GarudaSelect di Mola TV, Hokky punya mimpi untuk suatu hari bisa mengikuti Program ini. Bagus Kahfi menjadi sosok yang menjadi inspirasinya. "Saya melihat pertandingan musim kedua melawan Juventus. Saya mengidolakan Bagus dan ingin menjadi sepertinya. Ketika sekarang saya bisa masuk ke dalam tim, saya sangat senang hingga tak bisa berkata-kata." kata Hokky.


Di luar lapangan, Hokky dikenal sebagai sosok yang humoris. Sikapnya ini membuat Hokky mudah beradaptasi di lingkungan baru. Hokky mudah bergaul dengan siapa saja di dalam skuad Garuda Select. "Ketika lagi bermain dengan anak-anak yang lain Hokky suka bercanda dan membuat semua tertawa. Namun, kalo sudah di dalam lapangan ia serius dan siap bertarung untuk menang," ujar Ridho Syuhada Putra. "Hokky di luar lapangan suka membuat lelucon dan mengobrol dengan siapa saja," tambah Fernando Pamungkas.


Biodata:


Nama: Hokky Caraka Bintang Briliant

Tempat dan Tanggal Lahir: Gunungkidul, 21 Agustus 2004

Posisi: Penyerang

Klub Asal: PSS Sleman

Tinggi: 177 cm

Berat Badan: 68 kg

  • Instagram