Search

Hasil Positif dari Latihan Kecepatan dan Sesi Lari

Dengan latihan ini, kekuatan fisik para pemain diharapkan tetap terjaga dengan baik.

Setiap pekan para pemain #GarudaSelect diagendakan melakukan sesi latihan kecepatan dan sesi lari untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik. Dengan latihan ini, kekuatan fisik para pemain diharapkan tetap terjaga dengan baik.


Banyak perubahan yang diakui para pemain selama menjalani latihan ini. Meski latihan ini cukup berat, para pemain sadar bahwa hasil yang mereka dapatkan jika bekerja keras di sini akan sangat berguna. Pemain yang berhasil mencatatkan waktu terbaik pada latihan kecepatan lari ini adalah Hokky Caraka. Hokky mengakui merasakan perubahan positif yang dirasakan.


"Perubahannya jelas terasa drastis. Saya jadi merasa lebih ringan untuk berlari ke segala sisi lapangan. Sekarang saya ingin terus mempertahankan catatan tercepat ini. Penting untuk saya bisa memiliki kondisi fisik yang baik seperti sekarang" kata Hokky.


Sementara itu, Lorenzo Berra merasa lebih kuat dan bugar setelah menjalani latihan kecepatan dan sesi lari secara rutin. "Latihannya sangat intensif, saya merasakan perkembangan sejak pertama datang ke sini, fisik saya terbentuk menjadi lebih baik," katanya.


Hal yang sama juga dirasakan Frezy Al Hudaifi. "Saya merasa ada peningkatan dalam hal kebugaran, sekarang jadi lebih kuat dan daya tahan tubuh saya lebih baik dibandingkan ketika awal datang ke Inggris," Frezy menceritakan.


Sementara itu, Adre Arido punya target khusus dari latihan fisik yang sejauh ini dijalankan bersama tim #GarudaSelect. "Meski saya bukan pemain outfield, latihan ini tetap dibutuhkan untuk menambah kekuatan fisik. Bagi saya ini sebagai bekal untuk masuk tim nasional" kata Adre.


Meski merasakan manfaat dari latihan fisik ini, Faiz Maulana menceritakan selama menjalani sesi latihan tersebut sangat tidak mudah dan ada tantangan tersendiri. "Cuaca di sini jadi tantangan berat kami saat menjalani sesi latihan fisik. Di sini anginnya cukup kencang, sehingga badan agak berat ketika lari. Karena dingin, kalau bernapas lewat hidung terasa sakit, jadi saya coba siasati lewat mulut. Tapi, kami mulai bisa beradaptasi dan sudah merasakan manfaatnya" katanya.


Faktor fisik memang menjadi syarat mendasar bagi para pemain #GarudaSelect untuk bisa mengimbangi permainan tim-tim lokal di Inggris. Selain itu, ketahanan fisik bisa menjadi bekal bagi para pemain ini untuk jangka panjang.


Berikut lima pemain yang berhasil mencatatkan kecepatan terbaik pada latihan terakhir:

Hokky Caraka : 9,52 m/detik

Ridwan Ansori : 9,44 m/detik

Rendy Sanjaya : 9,15 m/detik

Shabani Kingazi: 9,00 m/detik

Daniel Naa : 8,96 m/detik

  • Instagram