Search

Harapan Coach Dennis Agar Pengalaman #GarudaSelect menjadi Bekal Sukses Di Masa Depan

Updated: May 16


"Sangat menyenangkan ketika berada di antara mereka. Saya mengharapkan yang terbaik bagi para pemain," kata Coach Dennis

Bagi Coach Dennis, #GarudaSelect musim ini menyimpan cerita dan pengalaman yang unik. Terutama ketika pemerintah Inggris menerapkan lockdown nasional dari Desember 2020 hingga April 2021. "Sebenarnya, sangat disayangkan karena kami tak memiliki banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal dengan para pemain akibat penerapan lockdown, tetapi mereka bisa tetap tersenyum dan menikmati keseharian aktivitas. Sangat menyenangkan ketika berada di antara mereka. Saya mengharapkan yang terbaik bagi para pemain. Saya yakin mereka bisa sukses, sementara beberapa dari mereka akan kembali bersama kami (di angkatan keempat)," kata Coach Dennis.


"Satu hal yang pasti, saya mengingatkan para pemain untuk tetap menjaga hubungan. Kami (para pelatih) akan selalu ada bagi mereka. Mereka hanya tinggal menelepon atau mengirim kami pesan jika butuh bantuan."


#GarudaSelect angkatan ketiga berhasil meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, serta hanya dua kali menelan kekalahan dalam 10 pertandingan. Namun, kemenangan 5-3 atas Crystal Palace U17 menjadi momen tak terlupakan bagi Coach Dennis. Akademi Palace merupakan salah satu akademi yang masuk ke dalam Category 1 akreditasi akademi usia muda di Inggris.


"Ada beberapa hal mengesankan dari sudut pandang sepakbola, seperti misalnya permainan tim melawan Palace. Para pemain bermain luar biasa, jadi hal itu benar-benar berkesan bagi saya. Itu adalah pertandingan yang ketika jeda saya tak perlu berbicara banyak hal. Mungkin itu adalah pertama kalinya saya mengatakan 'pekerjaan bagus' kepada para pemain karena memang tidak ada banyak hal yang perlu ditingkatkan, mereka sudah bermain dengan sangat baik dan berharap mereka bisa melanjutkannya di babak kedua. Tetapi hal seperti ini sangat jarang terjadi," kata Coach Dennis.


Tak lupa, Coach Dennis mendoakan para pemain #GarudaSelect angkatan ketiga agar mereka bisa memiliki masa depan cerah bermodalkan pengalaman selama enam bulan di Inggris. "Saya sadar bahwa terkadang saya harus keras kepada mereka tetapi ini karena saya ingin mereka sukses. Momen tersebut mungkin memang kurang menyenangkan, tetapi saya harus melakukannya demi perkembangan mereka," kata Coach Dennis.


"Saya berharap para pemain menikmati pengalaman ini. Ketika mereka pulang ke rumah, mereka dapat mengingat momen ketika berbagi tawa, juga pertandingan-pertandingan yang dilewati bersama. Kami ingin mereka memaksimalkan sejumlah pengalaman berharga yang didapatkan di sini," kata Coach Dennis mengakhiri wawancara.


Saksikan semua tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect dan serial Dream Chasers: Garuda Select melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.