Search

Harapan Besar Rafli Asrul di Usia ke-18

Ini merupakan yang kedua kalinya pemain asal Sulawesi Selatan itu merayakan ulang tahun jauh dari keluarga.

Beberapa pekan lalu, tepatnya pada 19 Februari 2021, gelandang tim #GarudaSelect, Muhammad Rafli Asrul, berulang tahun yang ke-18. Ini merupakan yang kedua kalinya pemain asal Sulawesi Selatan itu merayakan ulang tahun jauh dari keluarga.


Perasaan sedih tidak bisa menghabiskan hari ulang tahun bersama keluarga memang sedikit dirasakan. Namun, di sisi lain Rafli sadar bahwa ini merupakan bagian dari usaha untuk meraih mimpi besarnya di sepakbola.


"Memang sedih sudah dua kali ulang tahun saya tidak berada bersama keluarga. Tetapi ini sudah menjadi jalan yang harus saya hadapi untuk merintis jalan mewujudkan cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional," kata Rafli menceritakan.


Memasuki tahun kedua bersama #GarudaSelect, Rafli sudah menentukan targetnya sendiri setelah ini. Ia berharap dengan bertambahnya usia dan pengalaman bertanding, peluangnya untuk berkarier di Eropa bisa semakin terbuka.


"Setelah dari sini, saya berharap bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi dan meraih prestasi setinggi-tingginya agar bisa membanggakan orang tua. Kemudian semoga saya bisa mengikuti jejak Bagus Kahfi dan Brylian Aldama untuk bermain di klub Eropa," kata Rafli.


"Saya juga berharap bisa dipanggil tim nasional untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 2023 mendatang. Oleh karena itu, sampai saat ini saya terus memperbaiki diri dengan fokus untuk disiplin latihan dan berusaha menyerap semua arahan pelatih dengan sebaik-baiknya,"


Kehadiran kedua Rafli di program #GarudaSelect memang untuk memperdalam pelatihan yang tahun lalu sudah didapatkan bersama angkatan kedua. Kemampuan teknis serta ketahanan fisiknya terus diperbaiki untuk bisa mencapai level yang diharapkan tim pelatih sehingga menjadi pemain yang lebih siap bersaing diantara lawan-lawan kuat yang akan dihadapi.

Recent Posts

See All