Search

Hadapi Reading, Garuda Select Fokus Benahi Lini Belakang



Rentetan kemenangan yang tengah diraih Garuda Select dalam dua pertandingan terakhir coba diteruskan pada pertandingan menghadapi Reading, Selasa (3/3). Menariknya, lini belakang mendapatkan perhatian khusus dari tim pelatih jelang pertandingan nanti.


Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, meminta para pemainnya untuk tetap menjaga posisi sepanjang pertandingan. Caranya, komunikasi antarpemain harus semakin dimaksimalkan. Dengan demikian, para pemain bisa tahu siapa dan kapan saja mereka tidak berada posisi yang seharusnya baik setelah menyerang, atau ketika bertahan dari serangan lawan.


"Fokus utama ada di empat pemain belakang. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, mereka bermain terlalu ke dalam. Kami sedang mengusahakan bagaimana mereka untuk lebih berani keluar. Tetapi, koordinasi harus tetap dilakukan untuk menjaga pos masing-masing," ucap Holmes kepada Mola TV.


"Kakang dan Dodi harus lebih sering berkomunikasi di atas lapangan. Mereka harus lebih percaya diri dalam melakukannya. Dalam beberapa kesempatan, hal itu tidak terlihat dan semoga ke depannya ada peningkatan. Mereka harus aktif dan tidak tergantung kepada serangan lawan," lanjutnya.


Garuda Select menutup Februari dengan kemenangan 3-1 atas Preston North End. Secara keseluruhan, tidak ada perubahan signifikan dari 11 pemain yang dipercaya untuk memulai pertandingan. Pemain depan, Bagus Kahfi, masih menjadi andalan dalam menjebol gawang lawan. Pemain asal Magelang tersebut tidak pernah absen mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.


Bagus, nantinya akan dibantu dua pemain sayap, Ferdiansyah dan Subhan Fajri dalam membongkar pertahanan lawan. Ketiga pemain tersebut juga ditopang trio lini tengah andalan, David Maulana, Brylian Aldama, dan Rafli Asrul, yang bertugas mengawal lini transisi permainan.

  • Instagram