Search

Gelandang #GarudaSelect Belajar dari yang Terbaik


Sebagai gelandang, keempat pemain ini mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari Coach Dennis

Para pemain #GarudaSelect masih ingat betul awal mereka bisa berangkat ke Inggris hingga akhirnya bisa merasakan langsung latihan di bawah arahan seorang legenda sepakbola dunia seperti Dennis Wise dan Des Walker. Hal inilah yang dirasakan oleh para pemain #GarudaSelect termasuk Ridho Syuhada, Elia Di Guiliomaria, Noval Iskandar, dan Rendy Sanjaya.


Sebagai gelandang, keempat pemain ini mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari Coach Dennis. Terutama sikap sebagai seorang gelandang yang harus mengontrol ritme permainan dari lini tengah.


"Saya mendapat pelajaran tentang bagaimana menguasai bola semaksimal mungkin. Selain itu juga penempatan posisi saat menjaga lawan harus tepat dan sederhana agar tidak mudah kehilangan bola. Karena hal itu bisa menguntungkan lawan untuk melakukan serangan," kata Noval Junior.


"Kita harus cepat mengambil keputusan pada saat-saat tertentu. Harus tahu kapan menguasai bola, kapan harus mengumpan, dan juga pergerakan kita harus cepat serta tepat. Harus bisa memanfaatkan celah di antara bek lawan untuk bisa mengumpan kepada para penyerang di depan," kata Ridho Syuhada.


Selain itu, mereka juga dibiasakan bagaimana bermain dengan sistem formasi diamond. Bagi mereka, ini adalah pengalaman baru dan memudahkan mereka untuk mengalirkan bola ke segala arah. Seperti yang dirasakan Elia. "Bermain dengan skema ini memungkinkan banyak teman yang bisa membantu di sekitar saya sehingga saya jadi lebih mudah mengalirkan bola. Selain itu, sesama gelandang juga lebih kompak ketika bergerak tanpa khawatir kehilangan posisi atau berpencar-pencar," kata Elia.


Selain diberikan program latihan fisik intensif sebagai penunjang utama, para pemain juga diberikan pemahaman taktik dan skema permainan. Hal ini yang akan menjadi faktor penting untuk mengembangkan kualitas yang ada di dalam diri mereka sebagai seorang pemain sepakbola yang lebih mumpuni.