Search

#Garudaselect Segera Kembali bisa Bertanding & Berlatih Normal

mereka bisa segera kembali berlatih secara normal dan bertanding melawan tim lain mulai 29 Maret 2021.

Sebuah kabar gembira datang bagi skuad #Garudaselect angkatan ketiga. Menyusul dilonggarkannya lockdown nasional Inggris, mereka bisa segera kembali berlatih secara normal dan bertanding melawan tim lain mulai 29 Maret 2021.


Per 8 Maret, pemerintah Inggris mulai mengizinkan sekolah dan kampus kembali dibuka. Hal ini merupakan sebuah angin segar bagi para pemain #Garudaselect yang telah menjalani latihan dalam situasi lockdown sejak awal Januari 2021.


"Lockdown sudah mulai dilonggarkan. Jadi, ini adalah sebuah hal yang baik. Semoga saja, jika jumlah kasus positif Covid-19 tetap rendah, maka kita bisa melakukan latihan dengan normal per 29 Maret," kata Fisioterapis Garuda Select, Ellie Hargreaves, yang juga bekerja sebagai Covid Officer.


"Para pemain merasa sangat senang, terutama setelah selama ini mereka hanya bisa berlatih dalam grup kecil, jadi berita ini adalah kabar baik. Ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi kami karena kami memiliki waktu untuk mempersiapkan diri sebelum mereka kembali berlatih normal dan bertanding," dirinya menambahkan.


"Untuk saat ini, kita masih akan menjalani latihan dengan cara yang sekarang, perubahan baru bisa terjadi pada akhir bulan," Ellie menjelaskan.


Selama lockdown nasional Inggris, skuad Garuda Select terus menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat. Mereka berlatih dalam sistem bubble di Kompleks Loughborough University untuk menghindari penyebaran Covid-19. Selain itu, mereka juga hanya bisa menjalani latihan kebugaran dan fisik di kamar masing-masing.