top of page
Search

#GarudaSelect Mendapatkan Pengalaman Berharga dari Leeds United

Menurut mereka, apa yang didapatkan di pertandingan tersebut akan dijadikan pelajaran untuk memperbaiki kemampuan mereka ke depan.

Menghadapi Leeds United U18 merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain #GarudaSelect. Empat pemain yakni Ibnul Mubarak, Edgard Amping, Hokky Caraka, dan Faiz Maulana, menuturkan pengalaman pertama mereka merasakan langsung kekuatan dari tim akademi Leeds. Keempat pemain tersebut mengungkapkan perasaan bangga sekaligus puas. Menurut mereka, apa yang didapatkan di pertandingan tersebut akan dijadikan pelajaran untuk memperbaiki kemampuan mereka ke depan.


"Mental mereka luar biasa. Punya keinginan kuat untuk menang meski tertinggal jauh. Ketika memasuki babak kedua dan mereka mencetak gol lebih dahulu, disana mental mereka naik. Itu yang membedakan mereka dengan lawan-lawan yang pernah kami hadapi. Bagi saya itu juga menjadi pelajaran penting tentang tidak mudah menyerah," kata Ibnul Mubarak.


"Banyak pelajaran dari pertandingan kemarin, teman-teman yang lain juga jadi lebih semangat menyambut tantangan selanjutnya. Pelajarannya adalah kami harus lebih fokus di pertandingan selanjutnya. Kemarin beberapa gol Leeds berasal dari kelengahan tim kami sehingga mereka bisa membuat skor menjadi imbang," kata Edgard Amping.


"Keunggulan Leeds kalau dibandingkan dengan tim-tim yang pernah kami hadapi sebelumnya adalah mereka lebih tenang ketika berada di dalam tekanan. Komunikasi mereka tetap berjalan sehingga mampu membangun skema permainan. Mereka punya etos kerja yang bagus, bisa dilihat dari perjuangan mereka meski sempat tertinggal jauh," Hokky Caraka menuturkan.


Sementara itu bagi Faiz Maulana, pertandingan melawan Leeds membuat kepercayaan dirinya bertambah. Apalagi pemain asal Bekasi itu berhasil mencetak hat-trick sempurna dengan kepala serta kedua kakinya. Ia juga mengagumi cara Leeds keluar dari situasi sulit di dalam pertandingan.


"Ini adalah pengalaman berharga bagi saya melawan akademi tim Premier League. Perbedaan antara Leeds dengan lawan-lawan yang sudah pernah dihadapi sebelumnya adalah mereka mampu menjaga semangat selama pertandingan belum selesai. Bisa dilihat dari skor 6-2, mereka bisa mengejar hingga 7-7," kata Faiz.


Untuk pertandingan selanjutnya, #GarudaSelect akan menghadapi Huddersfield U18 pada Selasa, 27 April 2021 di Loughborough University Stadium pukul 17:45 WIB Pertandingan bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola TV, atau website di www.mola.tv.

Recent Posts

See All
bottom of page