Search

#GarudaSelect Menantikan Pertandingan dengan Tim Akademi di Inggris

Rafli sudah merasakan begitu besarnya manfaat dari pertandingan-pertandingan yang dilakukan dalam program #GarudaSelect.

Gelandang #GarudaSelect, Rafli Asrul, sudah tidak sabar untuk bisa bertanding kembali melawan tim-tim akademi klub-klub terbaik di Inggris. Sebagai salah satu pemain yang kembali dipanggil untuk membela #GarudaSelect dua tahun berturut-turut, Rafli sudah merasakan begitu besarnya manfaat dari pertandingan-pertandingan yang dilakukan dalam program #GarudaSelect. Banyak pelajaran, perbaikan dan pengalaman yang tidak terlupakan yang bisa diambil dari perjalanan tim #GarudaSelect bertanding dengan salah satu akademi klub terbaik di dunia.


"Saya ingin sekali bisa menghadapi akademi klub-klub Premier League, seperti Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan Manchester City. Tahun kemarin, sebenarnya kami sudah dijadwalkan menghadapi mereka, tetapi dibatalkan karena ada pandemi," kata Rafli yang sempat merasakan pengalaman bertanding dengan tim usia muda Juventus, Inter Milan, Torino dan Como pada saat tim #GarudaSelect angkatan kedua menjalani tur ke Italia tahun lalu.


"Sebagai seorang gelandang, saya akan bisa belajar lebih banyak dalam mengambil keputusan yang lebih baik, seperti kapan harus mengoper, menendang, atau menggiring bola dari mereka. Karena, di Liga Inggris, satu kesalahan kecil saja dalam mengambil keputusan bisa langsung berakibat fatal buat tim kita," lanjut dirinya.


Kiper Adre Arido Giovani, yang baru pertama kali mengikuti program #GarudaSelect di Inggris, berharap punya kesempatan untuk menghadapi akademi klub favoritnya, Manchester United. "Saya ingin sekali bisa mempelajari bagaimana mengatur tempo lebih baik dan cara bermain dari kiper-kiper akademi klub besar di sini," jelas pemain yang mengidolakan David de Gea tersebut.


Sementara, Frezy Al-Hudaifi sangat ingin melawan akademi klub juara Premier League 2019/20, Liverpool. "Kebetulan, saya adalah seorang fans Liverpool. Saya ingin melihat langsung dan mempelajari cara mereka menguasai dan mengoper bola sebagai sebuah tim," kata Frezy.


Selain menghadapi akademi dari klub-klub ternama Inggris, Garuda Select angkatan ketiga sebelumnya juga direncanakan untuk mengunjungi Jerman. Apabila situasi memungkinkan, tim #GarudaSelect bisa berhadapan dengan beberapa klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, Schalke 04, Eintracht Frankfurt, dan FC Cologne.

Recent Posts

See All