Search

#GarudaSelect Membuka Jalan Shabani Menuju Eropa

Updated: May 30

Shabani mengakui, banyak dari materi latihan yang didapat selama kurang lebih enam bulan, turut mempengaruhi peningkatan kualitas permainannya sejauh ini.

Salah satu pemain Program #GarudaSelect musim ketiga, Shabani Kingazi, terpilih untuk melakukan trial di klub papan atas Turki, Besiktas. Kabar baik tersebut tidak lepas dari penampilan impresifnya selama mengikuti rangkaian pertandingan yang dijalani oleh tim #GarudaSelect.


Shabani mengakui, banyak dari materi latihan yang didapat selama kurang lebih enam bulan, turut mempengaruhi peningkatan kualitas permainannya sejauh ini. Shabani mengakui, banyak dari materi latihan yang didapat selama kurang lebih enam bulan, turut mempengaruhi peningkatan kualitas permainannya sejauh ini. Tidak hanya soal bagaimana cara bertahan yang baik dan benar, dia juga mendapatkan pelajaran lain tentang memahami pertandingan.


“Pelajaran berharga yang saya dapatkan selama beberapa bulan belakangan adalah bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh. Jika melakukan persiapan dengan benar, serta disiplin mengatur waktu antara latihan dan istirahat, kebugaran saat pertandingan akan lebih terasa,” kata Shabani.


“Selain itu, saya kini lebih mengerti bagaimana untuk menjadi seorang bek yang tangguh. Selain itu, kini saya lebih mengerti hal yang harus dilakukan ketika melakukan transisi cepat dari menyerang ke bertahan. Sedikit saja kesalahan, maka lini pertahanan bisa langsung ditembus lawan.” tambah Shabani.


Tidak dipungkiri, Program #GarudaSelect membuka peluang para pemain dilirik oleh tim-tim Eropa menjadi lebih terbuka. Bagi Shabani, ini adalah langkah awal yang tepat untuk mewujudkan mimpinya sebagai pesepakbola profesional.


“Semoga jalan saya untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola semakin terbuka. Apa yang saya dapatkan selama mengikuti Program #GarudaSelect sangat berguna sebagai bekal untuk jadi pemain profesional,” kata pemain asal Tanzania tersebut.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik Shabani di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect di Mola. Saksikan juga cerita dibalik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers melalui Mola Polytron Box, Polytron TV, website di www.mola.tv dan aplikasi Mola.