Search

GarudaSelect Kembali Berlatih Normal

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ellie Hargreaves selaku fisioterapis tim yang juga bertindak sebagai Covid Officer #GarudaSelect.

Pemerintah Inggris sudah mulai melonggarkan pembatasan aktivitas olahraga dan kegiatan luar ruangan sebagai langkah untuk menuju kondisi normal. Hal ini tentunya berdampak positif pada kegiatan #GarudaSelect yang sudah mulai bisa berlatih kembali secara bersama-sama dibandingkan sebelumnya yang harus terbagi ke dalam sistem kelompok kecil.


Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ellie Hargreaves selaku fisioterapis tim yang juga bertindak sebagai Covid Officer #GarudaSelect. Dengan sudah diperbolehkannya latihan terbuka, maka kesempatan tim #GarudaSelect untuk kembali melakukan pertandingan ini semakin dekat.


"Sejak 29 Maret, tim-tim grassroot sudah diperbolehkan berlatih dan bertanding kembali. Tim #GarudaSelect juga sudah boleh melakukan pertandingan lagi. Soal pertandingan, kita masih menunggu jadwal dan beberapa konfirmasi lawan tanding dan harapannya para penonton juga memungkinkan untuk bisa menyaksikan pertandingan GarudaSelect," kata Ellie.


"Soal latihan, para pemain sekarang sudah diperbolehkan untuk latihan satu tim penuh. Jadi, yang tadinya terbagi ke dalam beberapa bubble, kini mereka sudah bisa latihan utuh satu tim bersama lagi. Dengan demikian, latihan mereka memungkinkan untuk dilakukan banyak simulasi 11 lawan 11,"


Meski sudah mulai bisa beraktivitas lebih longgar daripada sebelumnya, beberapa tempat seperti pusat kebugaran masih belum bisa beroperasi secara normal. Artinya, para pemain tetap masih harus melakukan beberapa program latihan tersendiri dari pelatih fisik.


"Sejauh ini, satu-satunya yang masih dibatasi adalah gym karena memang belum bisa digunakan. Kemungkinan masih akan berlangsung seperti ini sampai 12 April, artinya untuk sementara waktu para pemain masih akan terus menjalani program khusus dengan Coach Jake," kata Ellie.


Tim pelatih #GarudaSelect terus memberikan program latihan menyeluruh kepada para pemain berupa materi latihan fisik dan pemahaman taktik secara intensif. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan kondisi para pemain agar memiliki kesiapan yang mumpuni sewaktu pertandingan bisa kembali dijadwalkan.