Search

Garuda Select Siap Hadapi Ujian Berat Kontra Juventus

Dennis Wise yakin anak asuhnya siap menghadapi I Bianconeri.

Skuad Garuda Select telah menyelesaikan sesi latihan terakhir dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Juventus U-17, Kamis (16/1). Setelah di laga sebelumnya sukses membekuk sesama tim asal Turin, FC Torino U-17 dengan skor 3-0, Bagus Kahfi dan kolega akan bertemu ujian selanjutnya di Juventus Training Center, Vinovo.


Menyambut pertandingan, Direktur Teknik Dennis Wise menyampaikan padangannya terkait tim berseragam hitam putih tersebut. Menurutnya, laga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhnya.


"Laga melawan Juventus merupakan ujian level berikutnya. Mereka memiliki kualitas tinggi dan merata di setiap lininya," ujar Wise saat ditemui Mola TV.


Soal taktik, Wise lebih menitikberatkan pada kerja sama tim. Ia meyakini bahwa kekompakan setiap pemain akan menjadi faktor penting guna meladeni permainan tim seperti Juventus.


"Kami harus bekerja sama dengan baik. Bermain secara individu tidak akan berhasil menghadapi tim sekelas Juventus," tambah eks pemain Chelsea itu.


Bermain tanpa kerja sama tim yang baik dirasa tidak akan membuahkan hasil positif. Pemain dengan skill individu seperti Bagus pun akan membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya. "Hal itu (kerja sama tim) berlaku juga untuk Bagus. Ia membutuhkan support dari lini kedua guna memudahkan pergerakannya," tungkas Wise.


Meski begitu, Wise dengan optimis menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi laga kontra Juventus. "Pertandingan nanti akan menjadi ujian berat. Namun, kami sudah siap!" tutupnya.


Setelah laga melawan Juventus, Garuda Select akan melanjutkan persiapan guna menghadapi laga selanjutnya kontra Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1). Laga melawan Como akan menjadi akhir perjalanan mereka di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris.

  • Instagram