Search

Garuda Select Matangkan Strategi Jelang Hadapi Preston North End U18

Preston North End dinilai hanya unggul dari segi fisik.


Latihan terakhir di Lapangan Aspray Arena, Willenhall, pada Senin (24/2) pagi jelang menghadapi Preston North End digelar di bawah guyuran hujan. Prosesi latihan dipantau langsung oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, dan Des Walker.


Dalam latihan tersebut, para pemain dipersiapkan untuk menghadapi situasi bola mati yang menjadi ancaman tim lawan dengan postur besarnya. Dua eksekutor terbaik di skuad, David Maulana dan Rafli Asrul, menjadi aktor utama dalam skema ini. Khususnya David, yang pada laga terakhir mencetak gol ke gawang Huddersfield.


Wise memaparkan, pemahaman para pemain akan materi latihan semakin memperlihatkan grafik meningkat. Selain itu, inisiatif mereka juga sudah terlatih dalam menghadapi berbagai situasi.


"Kemampuan mereka dalam bola mati semakin baik setiap pekannya. Para pemain sudah mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi tersebut. Tugas saya hanya memberi konsep dan arahan, sisanya mereka yang mengambil keputusan," ucap Dennis Wise kepada Mola TV setelah latihan.


Garuda Select meraih kemenangan besar pada laga terakhir menghadapi Huddersfield. Hasil itu menjadi modal positif untuk menghadapi Preston North End besok. “Besok, lawan yang akan dihadapi adalah pemain-pemain berusia 18 tahun tahun. Jadi, kami harus siap beradu fisik dengan lawan karena itulah karakteristik tim di sini,” kata Wise.


“Preston memang unggul dari segi fisik. Namun, saya melihat para pemain kami punya keunggulan pada aspek teknik. Secara keseluruhan, tim lawan tidak jauh berbeda dengan Huddersfield yang pekan lalu dikalahkan,” lanjutnya.


Jika tidak ada perubahan, pertandingan melawan Preston North End akan berlangsung di Lapangan Aspray, Willenhall. Ini akan menjadi agenda terakhir Garuda Select sepanjang Februari. Setelah ini, para pemain harus mempersiapkan diri untuk agenda sepanjang Maret menghadapi lawan-lawan berkualitas lain.

  • Instagram